Setelah Pedrosa dan Dovizioso, Valentino Rossi Ikut Tergelincir

redaksi.co.id - Setelah Pedrosa dan Dovizioso, Valentino Rossi Ikut Tergelincir Sirkuit Assen, Belanda merenggut banyak korban bagi para pebalap termasuk Valentino Rossi yang tampil mendominasi pada...

29 0

redaksi.co.id – Setelah Pedrosa dan Dovizioso, Valentino Rossi Ikut Tergelincir

Sirkuit Assen, Belanda merenggut banyak korban bagi para pebalap termasuk Valentino Rossi yang tampil mendominasi pada race kedelapan ini.

Memasuki lap ke-17, The Doctor harus terhempas dari lintasan karena kehilangan keseimbangan ditambah faktor trek yang sangat licin.

Saat tengah wheelie, rider berusia 37 tahun itu tiba-tiba tergelincir dan mencoba membawa motornya kembali ke lintasan.

Namun, motor Rossi tidak dapat dinyalakan kembali sehingga dia harus mengakhiri harapannya kembali menjuarai GP Belanda seperti musim lalu.

Marc Marquez, rider Repsol Honda langsung menguasaiposisi kedua pasca VR46 terjatuh.

Sebelum Rossi, beberapa pembalap unggulan lain juga terlempar dari motor di antaranyaDani Pedrosa (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Bapalan Diulang

Hujan yang turun di Sirkuir Assen akhirnya memaksa untuk balapan diulang, dan banyak pebalap tergelincir, itulah sajian MotoGP Belanda 2016. Dalam situasi itu, Jack Miller mengambil keuntungan dan menjadi juara.

Miller akhirnya keluar sebagai juara MotoGP Belanda. Diikuti oleh Marquez di posisi kedua dan Redding di posisi ketiga. Espargaro dan Iannone kemudian melengkapi posisi lima besar.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!