Cukur Hungaria 4-0, Belgia Jumpa Wales di Perempat Final

98

redaksi.co.id – Cukur Hungaria 4-0, Belgia Jumpa Wales di Perempat Final

Belgia memastikan diri sebagai tim yang melaju ke babak perempat final dengan paling meyakinkan. Mereka lolos dengan menekuk Hungria 4-0 dalam laga di Stadium Municipal, Toulouse, Senin dinihari WIB.

Keempat gol itu dicetak Toby Alderweireld, Michy Batshuayi, Eden Hazard, dan Yannick-Ferreira Carrasco.

Belgia tampil dominan sejak awal. Tim asuhan Marc Wilmots ini melakukan 24 tembakan yang 13 di antaranya tepat sasaran. Adapun Hungaria hanya melakukan 16 usaha dan hanya enam di antaranya tepat sasaran.

Toby Alderweireld membuka keunggulan Belgia pada menit ke-10. Ia meneruskan umpan dari tendangan bebas Kevin de Bruyne. Keunggulan itu ditambah pada menit ke-78. Michy Batshuayi yang baru semenit masuk sebagai pengganti menyontek bola umpan Eden Hazard.

Hanya dua menit berselang, Hazard mencetak gol lewat aksi individual yang menawan. Menusuk dari kiri, ia bisa mengecoh dua bek lawan lalu melepaskan tendangan kaki kanan yang berbuh gol.

Pada menit ke-90, Belgia menambah gol lagi lewat Yannick-Ferreira Carasco yang baru masuk sebagai pengganti. Ia meneruskan umpan Radja Nainggolan.

DI babak perempat final, Belgia akan berjumpa Wales yang akan digelar Sabtu dinihari (2 Juli 2016) mulai pukul 02.00 WIB.

Susunan Pemain

Hungaria: Kiraly; Kadar, Guzmics, Juhasz (Bode 80), Lang; Gera, Nagy; Dzsudzsak, Pinter (Nikolics 75), Lovrencsics; Szalai.

Belgia: Courtois; Meunier, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Nainggolan, Witsel; Mertens (Carrasco 70), De Bruyne, Hazard (Fellaini 81); R Lukaku (Batshuayi 76).

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!