Pria India Miliki Rambut Terpanjang di Dunia

redaksi.co.id - Pria India Miliki Rambut Terpanjang di Dunia Seorang pria asal Inda dinyatakan memiliki rambut terpanjang di dunia. Dia memiliki panjang rambut hingga 19 meter.Jika...

32 0

redaksi.co.id – Pria India Miliki Rambut Terpanjang di Dunia

Seorang pria asal Inda dinyatakan memiliki rambut terpanjang di dunia. Dia memiliki panjang rambut hingga 19 meter.

Jika dilihat dari jarang pandang yang cukup jauh, Savjibhai Rathwa seperti sedang membawa untaian tali di kepala. Tapi ketika semakin dekat, untaian tali dikepala itu ternyata rambut yang digulung.

Pria berusia 60 tahun itu telah memanjangkan rambut dalam beberapa dekade. Dia memperlakukan rambut sepajanjang 19 meter itu dengan hati-hati.

Telektak di daerah Vadorara, negara bagian Gujarat, India, selama dua hari sekali menghabiskan hampir tiga jam,dia menghabiskan untuk membersihkan rambut. Untuk mengeringkannya, dia sering berjalan-jalan di perternakan untuk melepaskan rasa bosan. Ketika lelah dia akan memilih berteduh di bawah pohon sambil merokok.

Untuk menjaga rambut yang kuat dan sehat, Rathwa bergantung pada diet vegetarian rumahan, seperti mengonsumsi pisang. Selai itu, dia mencoba untuk menghindari makanan pedas sebisa mungkin.

“Saat keluar dari pekerjaan, saya bertahan pada buah-buahan saja. Aku tidak pernah mengambil makanan di luar, “kata Savjibhai Rathwa dikutip dari Odditycentral, Senin (27/6).

Dia sering terlihat menggelung rambutnya di sekitar lengan, tubuh, bahkan membuat sorban di kepala denga rambut tersebut. Tidak jarang rambutnya pun sering menyentuh atap rumah.

Laporan Newsflare News menyatakan, jika rambut Rathwa dinyatakan lebih panjang dari rambut yang dimiliki pria di Cina. Bahkan dinyatakan lebih panjang dari Tran Van Hai, laki-laki asal Vietnam, yang dulu dikenal sebagai pria dengan rambut terpanjang di dunia, meninggal pada tahun 2010, pada usia 79.

Saat ini dia belum tertarik untuk mendaftarkan rambut panjangnya pada Guinness World Record. Hanya saja, dia tidka keberatan jika ada orang lain yang akan memebantunya untuk mengurus proses pendaftaran rambut panjangnya itu dalam rekor dunia.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!