Bursa Efek Resmikan Pusat Informasi Go Publik

redaksi.co.id - Bursa Efek Resmikan Pusat Informasi Go Publik Bursa Efek Indonesia hari ini meresmikan layanan Pusat Informasi Go Public . Menurut Direktur Utama Bursa Efek...

14 0

redaksi.co.id – Bursa Efek Resmikan Pusat Informasi Go Publik

Bursa Efek Indonesia hari ini meresmikan layanan Pusat Informasi Go Public . Menurut Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio, tujuan pembentukan Pusat Informasi Go Public adalah untuk mendekatkan Bursa dengan perusahaan potensial, serta sebagai sarana konsultasi bagi perusahaan untuk lebih mengenal BEI maupun para penjamin pelaksana emisi (underwriter).

“Dengan informasi tersebut, diharapkan pemilik dan manajemen perusahaan-perusahaan yang memerlukan pendanaan dapat memahami bahwa proses yang dijalankan untuk go public tidak serumit dan semahal yang dibayangkan,” ujar Tito Sulistio saat memberikan sambutan di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin, 27 Juni 2016.

Selain itu, kata dia, pusat informasi ini juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat go public, bagaimana prosesnya, serta persiapan dan persyaratan yang perlu dilakukan perusahaan. Di Pusat Informasi go public yang terletak di lantai dasar gedung BEI I, disediakan pula beberapa buku penunjang informasi, di antaranya buku tentang panduan IPO, brosur tentang go public dan statistik bulanan IHSG. Pusat Informasi Go Public terbuka untuk umun dari Senin hingga Jumat dengan jam operasional pukul 08.00 – 17.00 WIB dan dapat diakses melalui layanan telepon 021-5154155 atau email di [email protected] atau di halaman web www.gopublic.idx.co.id.

Tito mengatakan, dalam waktu dekat Pusat Informasi juga akan diresmikan di kota lain seperti Surabaya, Bandung, dan Medan. Ia berharap keinginan dari pemilik dan manajemen perusahaan untuk mengembangkan usaha untuk mencatatkan sahan perusahaan di BEI dapat terus tumbuh. “Sehingga ini akan menambah jumlah emiten BEI agar menjadi bursa terbaik di Asia Tenggara pada 2020 mendatang,” ujar Tito.

Acara Peresmian itu turut pula dihadiri Kepala Eksekutif Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida, serta mengundang Kamar Dagang dan Industri Indonesia serta daerah(Kadin dan Kadinda), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Asosiasi Emiten Indonesia (AEI), KPEI, KSEI dan para penjamin pelaksana emisi efek. DESTRIANITA KUSUMASTUTI

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!