Bos Mafia Ditangkap Saat Tidur Setelah Buron 20 Tahun

redaksi.co.id - Bos Mafia Ditangkap Saat Tidur Setelah Buron 20 Tahun Salah satu kepala sindikat kejahatan atau mafia paling dicari di Italia, Ernesto Fazzalari ditangkap oleh...

22 0

redaksi.co.id – Bos Mafia Ditangkap Saat Tidur Setelah Buron 20 Tahun

Salah satu kepala sindikat kejahatan atau mafia paling dicari di Italia, Ernesto Fazzalari ditangkap oleh pihak kepolisian, Ahad (26/6). Ia ditemukan berada di sebuah rumah dan sedang tertidur.

Pria berusia 46 itu disebut sebagai tokoh mafia dari kelompok Ndrangheta. Kelompok ini merupakan salah satu sindikat paling kuat di Italia. Mereka diduga melakukan banyak perdagangan ilegal dengan menjual kokain di seluruh Eropa.

Fazzalari telah menjadi buron selama 20 tahun lamanya. Ia pertama kali melarikan diri pada 1996. Kejahatan yang dilakukan olehnya tidak hanya bisnis ilegal, namun juga pembunuhan, pemerasan, dan bekerja sama dengan mafia lainnya.

Atas penangkapan ini, Perdana Menteri Italia Matteo Renzi mengungkapan terma kasih kepada pihak berwenang. Ia menuliskan hal ini melalui jejaring sosial Twitter.

“Terima kasih kepada para aparat yang beusaha menegakkan keadilan, Viva I’talia,” tulis Renzi, dilansir BBC, Senin (27/6).

Saat penangkapan dilakukan, polisi menjelaskan Fazzalari tidak mencoba melakukan perlawanan apa pun. Selain Fazzalari, salah satu buronan mafia yang begitu dicari di Italia adalah Matteo Messina Denaro. Ia merupakan bagian dari kelompok Cosa Nostra.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!