Faktor Penentu yang Membuat Pengajuan KTA Anda Disetujui

redaksi.co.id - Faktor Penentu yang Membuat Pengajuan KTA Anda Disetujui Apakah Anda adalah seorang karyawan, pegawai, atau tenaga profesional yang dirasa sudah memenuhi syarat untuk mengajukan...

6 0

redaksi.co.id – Faktor Penentu yang Membuat Pengajuan KTA Anda Disetujui

Apakah Anda adalah seorang karyawan, pegawai, atau tenaga profesional yang dirasa sudah memenuhi syarat untuk mengajukan KTA dan saat ini Anda sedang ragu-ragu atau khawatir untuk mengajukan KTA apakah nanti kira-kira disetujui atau tidak? Kekhawatiran tersebut biasanya terkait dengan beberapa faktor penentu disetujui atau tidaknya dan terkait dengan besaran nilai yang kira-kira pasti disetujui oleh pihak bank ketika Anda mengajukan pinjaman.

Kembali kami singgung sedikit mengenai KTA atau yang akrab dengan istilah pinjaman paling mudah yang bisa didapatkan tanpa menggunakan jaminan aset. Sejauh ini KTA juga terkenal cukup berani dengan besaran nilai yang cukup besar yang bisa dipinjamkan serta proses pencairan dana yang sangat mudah. Satu hal yang perlu diketahui, mengingat kredit jenis ini tanpa agunan maka syarat utama untuk adalah pinjaman ini khusus bagi Anda yang memiliki penghasilan tetap minimal Rp2 juta setiap bulan. Apakah cukup hanya itu saja? Tentu tidak, ada banyak faktor lain yang jadi penentu. Mari kita lihat uraian lengkapnya di bawah ini.

Faktor Penentu Persetujuan KTA via bancaresponsable.com

Terlepas dari syarat minimal penghasilan, ternyata masih ada kesulitan-kesulitan yang dihadapi orang meskipun sudah memenuhi syarat utama yang disebutkan. Pada kenyataannya masih ada faktor-faktor penentu yang berperan sangat penting untuk disetujui atau tidaknya ketika Anda mengajukan KTA. Faktor tersebut diantaranya adalah , NPWP dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya mari kita simak penjelasan tuntasnya pada sub-sub poin berikut ini.

Penghasilan Rutin Minimal Rp2-3 juta

Tidak sulit untuk membuktikan penghasilan Anda. Cukup dengan laporan keuangan itu sudah cukup bagi pihak bank untuk mengevaluasi penghasilan Anda, meskipun laporan keuangan tersebut dalam bentuk yang sederhana misalnya slip rekening selama 3 bulan terakhir atau yang lainnya.

Kepemilikan NPWP

Kepemilikan Kartu Kredit

Terkait dengan kartu kredit, biasanya untuk mengajukan KTA adalah kartu kredit yang sudah 1 tahun lebih pemakaian. Selain itu, untuk berhati-hati dan segera dapat pinjaman maka sebaiknya nilai pinjaman yang Anda ajukan tidak melebihi batas limit yang telah ditentukan. Biasanya, pihak bank akan menyetujui nilai KTA hanya 5 kali lipat dari limit kartu kredit. Jadi misalnya limit kartu kredit Anda adalah Rp. 10 juta, maka ajukan KTA sebesar Rp50 juta dan jangan lebih. Dengan begitu maka kemungkinan besar pihak bank akan segera menyetujui.

Terkait dengan Rekening Koran

Kami mengambil kesimpulan bahwa sebaiknya juga begitu, yaitu ajukan nilai KTA tidak lebih dari jumlah saldo yang ada di rekening Anda. Ini mungkin sebagai langkah hati-hati bank dalam menyetujui permohonan Anda. Dan apabila terjadi macet kredit, tabungan inilah yang mungkin akan dijadikan sebagai jaminan.

Sebagai syarat pokoknya, terkait dengan rekening bank yang menjadi persyaratan dalam pengajuan KTA, pastikan data diri Anda sama persis dengan yang tertera di buku tabungan.

Bagaimana Histori Kredit Anda?

Kalau kita melihat dari beberapa faktor di atas, ternyata untuk mengajukan KTA tidak boleh sembrono dan harus menggunakan strategi yang pas dan sudah dipersiapkan dengan matang. Mudah-mudahan artikel ini bisa menjawab kekhawatiran Anda mengenai faktor penentu nilai KTA dan dapat menjadi bawah renungan tentang beberapa hal yang wajib Anda hindari agar permohonan KTA dapat dengan mudah disetujui oleh pihak bank.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!