Jasa Marga Kebut Perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

redaksi.co.id - Jasa Marga Kebut Perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Mudik Lebaran 2016 tinggal menghitung hari. Unit Maintenance Service Management (MSM) Tol Jakarta-Cikampek (Jakpek) terus melakukan perbaikan...

18 0

redaksi.co.id – Jasa Marga Kebut Perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Mudik Lebaran 2016 tinggal menghitung hari. Unit Maintenance Service Management (MSM) Tol Jakarta-Cikampek (Jakpek) terus melakukan perbaikan serta pembenahan infrastruktur di sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek.

“Tim MSM terus berburu hal ini karena sesuai dengan instruksi Direktur Operasi bahwa H-10 semua pekerjaan konstruksi harus sudah selesai,” ujar Humas PT Jasa Marga Tol Jakpek, Iwan Abrianto, kepada Republika, Ahad (26/6).

Iwan mengatakan, pola kerja telah disepakati oleh para mitra kerja dengan membentuk beberapa tim, baik untuk jalur A maupun jalur B. Pekerjaan dilakukan siang malam. Pekerjaan yang dilakukan fokus pada kenyamanan pengguna jalan tol, yaitu berupa patching (menutup lubang), rekonstruksi agar jalan semakin baik, grouting, serta SFO (scrapping filling overlay). Pekerjaan dilakukan di sepanjang jalan tol Jakpek yang kondisinya tidak baik atau spot-spot jalan berlubang.

Untuk mendukung keselamatan pengendara, kata Iwan, tim MSM memastikan semua lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) harus semuanya menyala. Para pemudik yang melakukan perjalanan pada malam hari dapat merasa aman. Tim MSM yang berkaitan dengan rumija juga melakukan pemangkasan pohon serta menata rumput di sepanjang jalan tol.

Iwan menambahkan, tim pemulung turut dikerahkan melakukan pengambilan sampah yang berserakan di sepanjang jalan tol Jakpek. “Mudah-mudahan target tim MSM sesuai dengan instruksi dari Dirop akan selesai sehingga kondisi jalan tol Jakpek siap untuk dilalui oleh para pengguna jalan apalagi menjelang arus mudik dan balik tahun ini,” ujarnya.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!