Spanyol Vs Italia, Gedoran Matador Lawan Benteng Azzurri

redaksi.co.id - Spanyol Vs Italia, Gedoran Matador Lawan Benteng Azzurri Bagi penyerang tim nasional Spanyol, Alvaro Morata, tak ada tim yang ingin dihindarinya di Piala Eropa...

47 0

redaksi.co.id – Spanyol Vs Italia, Gedoran Matador Lawan Benteng Azzurri

Bagi penyerang tim nasional Spanyol, Alvaro Morata, tak ada tim yang ingin dihindarinya di Piala Eropa 2016 melebihi Italia. Sebab, banyak sahabatnya semasa di Juventus kini memperkuat Italia. Selain itu, performa tim berjulukan Gli Azzurri itu juga membuat Morata merasa ngeri.

Saya pikir tidak ada pemain depan yang ingin menghadapi Italia karena mereka memiliki pertahanan terbaik, kata Morata seperti dikutip dari Marca, Ahad. Namun, apa boleh buat, Morata harus menghadapi Italia karena kedua tim akan bertemu di babak 16 besar di Stade de France, Saint-Denis, Senin malam ini.

Morata pun harus menghadapi empat sahabatnya semasa di Juventus, yakni Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Adrea Barzagli, dan Gianlugi Buffon. Morata tahu persis ketangguhan para pemain belakang ini karena pernah bermain bersama mereka selama dua musim. Hampir mustahil mencetak gol dengan cara melewati mereka.”

Ketakutan Morata tak berlebihan. Sebab, performa lini belakang Italia memang dahsyat. Bayangkan saja, dalam tiga laga di babak penyisihan grup, Italia sukses mencatatkan dua kali clean sheet alias tidak kebobolan. Tak mengherankan jika pemain sekelas Morata pun merasa jengah menghadapi bek Italia.

Padahal, Morata adalah pemain depan yang paling kinclong di Piala Eropa kali ini. Ia, misalnya, sudah mengemas tiga gol, yang membuat namanya kini menduduki peringkat teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Euro 2016 bersama gelandang pengangkut air Real Madrid, Gareth Bale, asal Wales.

Untungnya, produktivitas gol Spanyol lumayan tinggi. Mereka sukses mengemas lima gol dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup.Catatan pertemuan kedua tim juga berpihak ke Spanyol. Dalam empat pertemuan terakhir di laga kompetitif, Italia tak sekali pun pernah meraih kemenangan.

Bahkan, dalam pertemuan terakhir di Eropa, Spanyol sukses mempermalukan Italia dengan skor 4-0 di laga final Piala Eropa 2012. Meski begitu, Italia tetap harus diwaspadai. Sebab, pemain mereka, Andrea Barzagli, sudah mewanti-wanti Spanyol untuk bersiap menerima gempuran.

Spanyol adalah tim hebat. Namun kami sama sekali tidak takut, kata Barzagli. Dia cukup optimistis karena permainan Spanyol sangat mudah dibaca. Dalam tiga laga di babak penyisihan grup, Spanyol selalu memulai pertandingan dengan skema dan susunan permainan yang persis sama!

Hal ini, selain membuat taktik Spanyol menjadi mudah ditebak, juga akan membuat para pemain yang tampil sebagai starter dalam tiga laga berturut-turut kehabisan napas. Sebab, mereka telah bermain lebih dari 200 menit.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!