Rizal Rami: Maldives Tak Ada Apa-apanya Dibanding NTT

redaksi.co.id - Rizal Rami: Maldives Tak Ada Apa-apanya Dibanding NTT Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Labuan...

69 0

redaksi.co.id – Rizal Rami: Maldives Tak Ada Apa-apanya Dibanding NTT

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Labuan Bajo mencapai 500 ribu dalam 5 tahun. Potensi wisata NTT menurut Rizal mengalahkan Maldives.

Rizal mengatakan, saat ini jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Labuan Bajo hanya sebesar 91 ribu per tahun. Namun dengan pengembangan kawasan pariwisata di Labuan Bajo yang tengah digenjot pemerintah, akan ada peningkatan kunjungan wisatawan hingga 5 kali lipat.

“Sekarang sekitar 91 ribu turis asing, dalam 5 tahun kita bisa tingkatkan hingga 500 ribu,” ujar dia di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Dengan semakin banyak turis asing yang datang, maka sektor pariwisata bisa menjadi andalan Indonesia, mengalahkan sektor minyak dan gas (migas). “Ini kalau kita konsisten, sektor pariwisata bisa mengalahkan migas, palm oil dan lain-lain,” lanjut dia.

Rizal mengatakan, ada banyak negara yang bisa dijadikan contoh di mana sektor pariwisata menjadi andalan bagi penerimaan negara dan penggerak roda perekonomian. Negara-negara tersebut yaitu Spanyol, Italia, dan Yunani.

“Seperti Spanyol, itu maju sektor pariwisatanya, bukan dari industrinya. Kemudian Italia, Yunani, bahkan Maldives. Maldives ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan NTT kita,” tandas dia.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!