Sejumlah Pemain Argentina Berencana Pensiun Menyusul Messi

redaksi.co.id - Sejumlah Pemain Argentina Berencana Pensiun Menyusul Messi Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi mengeluarkan pernyataan sensasional. Usai kalah di final Copa America Centenario 2016...

18 0

redaksi.co.id – Sejumlah Pemain Argentina Berencana Pensiun Menyusul Messi

Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi mengeluarkan pernyataan sensasional. Usai kalah di final Copa America Centenario 2016 dari Cile, Messi berencana pensiun.

Ia masih memperkuat Barcelona di level klub. Tapi ia enggan meneruskan karier bersama La Albiceleste.

Kekecewaan mendalam dirasakan peraih Ballon d’Or lima kali hingga mengeluarkan penyataan tersebut. Messi mengaku telah gagal membawa Argentina juara meski berada di final dalam empat kesempatan. Yakni Copa Amerika 2007, 2015, 2016. Juga Piala Dunia 2014.

Penggawa tim tango lainnya, Sergio Aguero mengklaim sejumlah pemain berpotensi mengikuti jejak Messi.

“Ada beberapa pemain mulai mengevalusi untuk tidak melanjutkan (karier) dengan timnas,” kata striker Manchester City ini seperti dikutip dari Four Four Two, Senin (27/6).

Dilansir Foxsports, dalam laporan lainnya, beberapa pemain juga akan mengajukan pensiun internasional termasuk Javier Mascherano, Gonzalo Higuain, dan Lucas Biglia. Tidak ada kata pada mengapa mereka semua akan pensiun.

Aguero menggambarkan betapa mereka merasakan kesedihan mendalam usai tumbang di Metlife Stadium, East Ruthetford, New Jersey, Senin (27/6) pagi WIB. Argentina kalah 2-4 dari Cile pada sesi adu penalti setelah selama 120 menit kedua tim bermain seri 0-0.

“Ini suasana ruang ganti terburuk selama saya bergabung di timnas. Lebih buruk dari Piala Dunia di Brasil dan Copa Amerika lainnya,” ujar Aguero.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!