Pengalaman BCL Menjadi Seorang Jilbab Traveler

225

redaksi.co.id – Pengalaman BCL Menjadi Seorang Jilbab Traveler

Bunga Citra Lestari kembali mengisi layar lebar tanah air. Kali ini ia berperan sebagai Rania, seorang jilbab traveler, muslimah berhijab yang senang melakukan perjalanan sendiri.

BCL mengaku merasakan pengalaman berbeda berperan sebagai karakter ini. Apalagi sosok Rania yang jauh berbeda dengan keseharian dirinya. Dalam film ini ia dikisahkan sebagai seorang wanita yang masih singel. Menggunakan hijab. Hidup jauh dari kemewahan, namun bisa keliling dunia karena hobinya traveling dan menulis.

“Menjadi Rania sebuah privilege (keistimewaan) buat saya. Saya merasa dekat sekali dengan karakter Rania,” ungkapnya saat konferensi pers film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea di Jakarta, Senin (27/6).

Ia mengaku melakukan obersevasi terhadap karakter ini sambil jalan syuting. Sebab karakter Rania asli ada terus di lokasi syuting yaitu Asma Nadia yang juga menulis novel yang sama.

“Sebenarnya ini tidak full seperti kisah hidup saya. Tapi saya mengambil beberapa referensinya dari mba Asma. Dan referensi Saya sendiri ngayal-ngayal sendiri. Rania kira-kira seperti apa,” ujarnya.

Menurutnya sosok berjilbab harus berbeda dengan keseharian BCL. “Saya senang. Mudah-mudahan karakter BCL enggak kelihatan. Kalau saya nonton saya tidak lihat itu saya, tapi memang Rania dengan segala rasa, segala pengalaman hidup, segala masalah, segala perjalanannya,” paparnya.

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!