Federasi Sepakbola Argentina Diancam Bom

redaksi.co.id - Federasi Sepakbola Argentina Diancam Bom Kekalahan Argentina di final Copa America Centenario bukan satu-satunya kabar buruk. Beberapa jam setelah laga di MetLife Stadium usai,...

23 0

redaksi.co.id – Federasi Sepakbola Argentina Diancam Bom

Kekalahan Argentina di final Copa America Centenario bukan satu-satunya kabar buruk. Beberapa jam setelah laga di MetLife Stadium usai, markas Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) mendapat ancaman bom sehingga memaksa mereka melakukan evakuasi.

Tim Tango harus menelan kekalahan di tiga final beruntun usai ditekuk Cile lewat adu penalti dan kapten Lionel Messi memutuskan mundur dari sepakbola internasional. Tak lama setelah itu, sebuah telpon misterius memaksa markas AFA di Viamonte dikosongkan sebagai tindakan pencegahan.

AFA memang sedang mengalami krisis institusional, yang kemungkinan bisa di-blacklist oleh FIFA menyusul adanya dugaan intervensi pemerintah di tubuh federasi.

Pada Minggu lalu, hakim Maria Servini de Cubria meminta penyidik untuk menghambat masuknya pengawas dari FIFA dan menciptakan komite khusus guna menormalisasi asosiasi.

Baru-baru ini, presiden Luis Segura dan beberapa petinggi AFA diinvestigasi menyusul dugaan penyalahgunaan dana publik melalui program Futbol para Todos, dengan hak siar televisi untuk pertandingan Primera Division dimiliki pemerintah.

AFA kemungkinan akan menolak penunjukkan Damian Dupiellet oleh FIFA sebagai presiden sementara selama krisis masih berlanjut, dan jika badan sepakbola dunia tersebut menganggap ini sebuah pelanggaran peraturan, Argentina berpotensi menghadapi suspensi dari kompetisi internasional dan kemungkinan pemecatan keanggotaan.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!