Ingin Mobil, Istri Gubernur Paling 'Miskin' di AS Jadi Pelayan

90

redaksi.co.id – Ingin Mobil, Istri Gubernur Paling 'Miskin' di AS Jadi Pelayan

Gubernur Negara Bagian Maine Paul LePage, akhir-akhir ini mengancam menghapus program kupon makanan sehat karena warganya menggunakan voucher itu untuk membeli junk food.

Namun, ada kemungkinan, pendukung Donald Trumpitu akan ‘memaafkan’ warganya karena membeli bacon bergulung scallop seharga US$ 11 dan piza cheesburger. Hal itu disebabkan karena sang istri, Ann, jadi pelayan di sebuah restoran makanan laut pada musim panas ini,

Ann LePage, kini sedang bekerja di restoran seafood McSeagulls setelah sang suami mencoba–dan gagal lagi– mendapatkan gaji lebih besar di antara para gubernur negara bagian AS itu.

“Oh sayang, ini hanya soal uang, hanya soal uang semata,” kata first lady Maine, seperti dilansir dari NYDaily News, Senin (27/6/2016).

“Aku bilang pada suamiku, uang dari sini aku harus masuk celengan. Aku ingin beli mobil,” lanjut Ann.

Ann mengatakan ia memang sengaja bekerja di kawasan wisata kuliner Boothbay Harbor– yang katanya dibayar US$28/ jam– untuk membantu ‘keuangan’ rumah tangga sekaligus ingin membeli mobil sendiri.

Dengan gaji sebesar US$ 70.000, Paul LePage merupakan gubernur dengan gaji terkecil di seluruh Amerika Serikat.

Namun, meski bergaji minim, tidak menjadi halangan bagi sang istri untuk memiliki rumah kedua di Florida dan mendapatkan uang pajak sebesar US$ 1.400 pada beberapa tahun lalu serta mendapatkan potongan pajak di Maine.

Meski begitu, Ann tidak dikenaipasal pelanggaran (karena memiliki rumah kedua di Florida yang bebas pajak). Padahal tahun 2015, sang suami pernah berpidato mencela para warga Maine yang kabur ke negara bagian Florida itu

Awal tahun ini, Gubernur LePage mencoba meningkatkan gaji untuk penggantinya $ 150.000 – yang akan membuat gubernur Maine berikutnya memiliki bayaran tertinggi seantero AS, dengan menghilangkan 70 pekerjaan Legislatif. Sayangnya, langkah itu gagal.

Sementara itu, LePage menunjukkan sedikit simpati kepada mereka yang mengalami kesulitan keuangan.

Bulan ini, dia mengatakan akan menghilangkan program kupon makanan – yang didukung hampir seperlima dari 1,3 juta warga negara.

Dia juga tidak sengaja mengungkapkan bahwa ia tak paham apa ituMedicaid yang sebelumnya ia batalkan, merampas hak hampir 20.000 warga mendapatkan akses kesehatan lebih baik.

LePage menyebut mahasiswa di sebuah perguruan tinggi lokal ‘idiot’ dan mengejek aksen para imigran pekerja.

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!