Pemimpin Eropa Bertemu Bahas Brexit

redaksi.co.id - Pemimpin Eropa Bertemu Bahas Brexit Para pemimpin Uni Eropa akan bertemu untuk mendiskusikan keluarnya Inggris dari blok 28 negara, Senin (27/6). Para pemimpin Jerman,...

29 0

redaksi.co.id – Pemimpin Eropa Bertemu Bahas Brexit

Para pemimpin Uni Eropa akan bertemu untuk mendiskusikan keluarnya Inggris dari blok 28 negara, Senin (27/6). Para pemimpin Jerman, Prancis, Italia bertemu di Berlin dengan negosiasi soal Brexit.

Menteri Keuangan Inggris, George Osborne membuat pernyataan untuk menenangkan pasar. Ia menegaskan bahwa perekonomian akan tetap kuat.

Meski saham Inggris saat ini goncang pascahasil voting. Poundsterling juga merosot terhadap dolar AS. Kamis lalu, hasil referendum menghasilkan 52 persen keluar dan 48 persen tetap di Uni Eropa.

Sebelum pertemuan pemimpin Uni Eropa, Presiden Dewan Uni Eropa, Donald Tusk telah bertemu dengan Presiden Prancis, Francois Hollande di Paris. Tusk kemudian menuju Berlin untuk bertemu Kanselir Angela Merkel.

Keduanya kemudian akan bertemu dengan Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi. Merkel telah mengindikasikan saran agar semua pihak kalem. Ia mengatakan tak akan berdebat sekarang.

Sementara Menteri Keuangan Prancis, Michel Sapin mengatakan Inggris harus pergi secepatnya. Ia mengikuti pernyataan pemimpin Uni Eropa, Jean-Claude Juncker akhir pekan lalu.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!