ISIS Klaim Tewaskan Tentara Yaman

redaksi.co.id - ISIS Klaim Tewaskan Tentara Yaman Serangan bom bunuh diri terjadi sebanyak tiga kali di Mukalla, Yaman, Senin (27/6). Sebanyak 35 orang tewas dan 24...

25 0

redaksi.co.id – ISIS Klaim Tewaskan Tentara Yaman

Serangan bom bunuh diri terjadi sebanyak tiga kali di Mukalla, Yaman, Senin (27/6). Sebanyak 35 orang tewas dan 24 lainnya terluka dalam peristiwa ini.

Bom diklaim dilakukan oleh Kelompok Negara islam Irak dan Suriah (ISIS). Serangan ditujukan terhadap para tentara Yaman uang tengah bersiap-siap untuk berbuka puasa.

Menurut pihak berwenang, bom bunuh diri pertama meledak di sebuah pos pemeriksaan. Saat itu, penyerang menggunakan rompi bom yang dipasang di badannya.

Bom kedua dibawa dengan menggunakan mobil. Di dalam wilayah markas intelijen militer, mobil itu meledak. Tidak dijelaskan bagaimana bom terakhir dibawa oleh penyerang.

Selama ini, Mukalla menjadi kota yang mulai dikuasai oleh Alqaidah sejak ketegangan sipil terjadi di negara itu. Namun, ISIS juga berada di sana dan persaingan antar dua kelompok militan ini terjadi.

Baca juga, Tentara Yaman Tewas Saat akan Buka Puasa.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!