Singkirkan Spanyol, Conte: Italia Bukan Cuma 'Catenaccio'

redaksi.co.id - Singkirkan Spanyol, Conte: Italia Bukan Cuma 'Catenaccio' Pelatih timnas Italia Antonio Conte mengatakan bahwa kemenangan 2-0 atas Spanyol membuktikan bahwa Italia tidak hanya jago...

22 0

redaksi.co.id – Singkirkan Spanyol, Conte: Italia Bukan Cuma 'Catenaccio'

Pelatih timnas Italia Antonio Conte mengatakan bahwa kemenangan 2-0 atas Spanyol membuktikan bahwa Italia tidak hanya jago dalam taktik bertahan atau ‘Catenaccio’ melainkan juga pintar dalam menyerang.

“Hari ini kami menunjukkan kepada semua orang bahwa Italia bukan hanya ‘Catenaccio’,” kata Conte usai pertandingan dilasnir dari UEFA, Senin.

Italia akan menghadapi Jerman di babak perempat final setelah menekuk Spanyol 2-0 lewat gol Chiellini dan Graziano Pelle. Bekas pelatih Juventus itu mengatakan pemainnya memiliki potensi yang besar sehingga bisa mengalahkan juara bertahan Spanyol.

“Saya tahu, saya paham pemain kami punya sesuatu yang besar di dalam diri mereka, sesuatu yang luar biasa,” lanjut Conte.

Sementara itu, pencetak gol pertama Italia Giorgio Chiellini mengatakan Italia menghadapi lawan yang sulit dalam jeda beberapa hari, Spanyol dan juara dunia Jerman.

“Kami menghadapi dua tim terbaik di dunia dalam waktu beberapa hari,” pungkas bek Juventus itu. ANTARA

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!