Tersingkir, Del Bosque: Masa Kejayaan Spanyol Belum Habis

redaksi.co.id - Tersingkir, Del Bosque: Masa Kejayaan Spanyol Belum Habis Pelatih Spanyol Vicente del Bosque membela diri atas kekalahan 0-2 dari Italia dengan mengatakan bahwa masa...

10 0

redaksi.co.id – Tersingkir, Del Bosque: Masa Kejayaan Spanyol Belum Habis

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque membela diri atas kekalahan 0-2 dari Italia dengan mengatakan bahwa masa kejayaan Spanyol belum berakhir karena masih memiliki pemain-pemain hebat.

Spanyol yang menyandang status juara bertahan dikandaskan Italia 2-0 lewat gol Chiellini dan Graziano Pelle, Senin malam. Pasukan Antonio Conte akan menghadapi Jerman di babak perempat final pada 3 Juli 2016.

“Saya tidak berpikir itu akhir dari sebuah era. Sepak bola Spanyol punya struktur yang besar, kami memiliki pemain hebat dan saya tidak berpikir itu berakhir. Akan dimulai lagi, kami harus menghadapi Italia lagi di kualifikasi Piala Dunia,” kata Del Bosque kepada UEFA usai pertandingan, Senin.

Soal pertandingan, Del Bosque mengatakan pemainnya terlalu kaku pada babak pertama bahkan seolah tidak menunjukkan keberanian untuk menyamakan kedudukan.

“Tapi di babak kedua kami lebih berani mengambil risiko, kami mencoba untuk menyamakan kedudukan tapi tidak bisa,” kata bekas pelatih Real Madrid itu.

Ia menambahkan, “Italia tim yang lebih baik dan saya berharap mereka yang terbaik. Kami mencoba sampai akhir, kami tidak lelah. Kami bukan tim fisik, kami tim teknis.”

Pelatih itu juga mengatakan De Gea menjadi pemain paling penting pada laga ini karena melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

“Italia yang jelas jauh lebih baik, dan (David) de Gea adalah pemain terbaik di lapangan. Kami punya beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan,” punkas Del Bosque. ANTARA

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!