Militer AS Uji Teknologi Mobil Otonom

redaksi.co.id - Militer AS Uji Teknologi Mobil Otonom Departemen Perhubungan Michigan dan Pusat Penelitian, Pengembangan dan Rekayasa Otomotif Tank Angkatan Darat (TARDEC) AS, hari Kamis, 23...

46 0

redaksi.co.id – Militer AS Uji Teknologi Mobil Otonom

Departemen Perhubungan Michigan dan Pusat Penelitian, Pengembangan dan Rekayasa Otomotif Tank Angkatan Darat (TARDEC) AS, hari Kamis, 23 Juni 2016, mengumumkan mereka telah bekerja sama untuk menguji teknologi otonom ( driverless ) di jalan bebas hambatan Interstate 69 negara itu.

Secara khusus, TARDEC menguji komunikasi jarak pendek versi Car-2-X, yang akan membantu dalam pengembangan mobil otonom. Dengan teknologi tersebut, kendaraan berkomunikasi secara nirkabel melalui Wi-Fi dengan sensor-sensor di pinggir jalan.

Melalui komunikasi itu, kendaraan dapat mengirim dan menerima informasi terkini tentang kondisi kecepatan, jalan dan cuaca. Teknologi ini terdengar akrab, mestinya. Mercedes-Benz adalah mobil pertama yang menggunakan Car-2-X dalam produksi kendaraan, all-new E-Class.

Tes pertama mencakup konvoi empat truk tentara yang bepergian sejauh 21 mil (33,8 km) dari I-69. Pengendara manusia akan mengontrol penuh kendaraan setiap saat. Namun, info yang dikumpulkan dari tes akan membantu truk militer itu belajar untuk lebih baik dalam mengelola rintangan di jalan.

Angkatan Darat tidak mengungkap jadwal implementasi kendaraan otonom itu. Doug Halleaux, juru bicara TARDEC, mengatakan kepada The Detroit News bahwa selama beberapa tahun ke depan TARDEC bermaksud menerapkan truk peleton otonom. Seperti semi truk yang ditunjukkan oleh Mercedes-Benz, kendaraan TARDEC akan mendapatkan keuntungan tidak hanya dari peningkatan keselamatan tetapi juga efisiensi. MASHABLE | ERWIN Z

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!