Tiga Vendor Smartphone Ini Pakai Modul Dual Camera Samsung

redaksi.co.id - Tiga Vendor Smartphone Ini Pakai Modul Dual Camera Samsung Sebuah divisi Samsung, Samsung Electro Mechanics, dilaporkan akan memasok modul dual kamera untuk Xiaomi, LeEco...

8 0

redaksi.co.id – Tiga Vendor Smartphone Ini Pakai Modul Dual Camera Samsung

Sebuah divisi Samsung, Samsung Electro Mechanics, dilaporkan akan memasok modul dual kamera untuk Xiaomi, LeEco dan Oppo mulai bulan depan.

Selain menyediakan modul kamera tunggal untuk Xiaomi, tampaknya Samsung Electro Mechanics juga akan mengirim modul kamera ganda untuk Xiaomi Mi 5s, perangkat yang kabarnya akan diresmikan pada paruh kedua tahun ini.

“Samsung Electro Mechanics akan menawarkan kamera ganda ke pasar pada semester kedua 2016. Namun, kami tidak bisa menyebutkan handset dari vendor-vendor mana saja, untuk saat ini,” ujar Samsung, seperti dilansir Phone Arena.

Selain Xiaomi, Samsung Electro Mechanics dikabarkan akan menjajakan barangnya pada LeEco.

Perusahaan yang sebelumnya bernama LeTV itu berencana membuat kejutan ketika memasuki pasar Amerika Serikat akhir tahun ini. Kejutan yang tampaknya termasuk menjual handset dengan kamera ganda di belakangnya.

Produsen handset lain yang kabarnya menggunakan modul kamera ganda dari Samsung Electro Mechanics adalah Oppo, yang merupakan produsen smartphone terbesar keempat secara global.

Bisnis baru ini menurunkan ketergantungan divisi Samsung itu pada perusahaan induk. Tahun lalu, 61,8 persen produksi Samsung Electro Mechanics dipesan oleh Samsung.

Mengurangi persentase tersebut dengan menambah lebih banyak perangkat non-Samsung diharap dapat membuat divisi ini lebih kuat.

Dengan lebih banyak produsen smartphone yang beralih ke kamera ganda untuk bagian belakang ponsel mereka, diharapkan pendapatan dari penyedia komponen elektronik dan mekanik itu dapat tumbuh lebih tinggi.

ANTARA

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!