Rossi Bahagia Jack Miller Juara di MotoGP Assen

redaksi.co.id - Rossi Bahagia Jack Miller Juara di MotoGP Assen Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller membuat kejutan di MotoGP Assen, Belanda, pekan lalu....

16 0

redaksi.co.id – Rossi Bahagia Jack Miller Juara di MotoGP Assen

Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Jack Miller membuat kejutan di MotoGP Assen, Belanda, pekan lalu. Pria asal Australia itu meraih kemenangan pertamanya di MotoGP.

Balapan di Sirkuit Assen sempat terhenti akibat cuaca buruk. Saat start diulang, beberapa pembalap unggulan seperti Andrea Doviziosi, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi terjatuh.

Banyaknya pembalap yang tumbang menjadi berkah tersendiri bagi para rider gurem, seperti Miller. Saat tiga pembalap itu jatuh, Miller berada di posisi kedua, di belakang Marc Marquez.

Handal di lintasan basah, Miller pun dengan mudah menyalip Marquez dan memenangkan perlombaan. Kemenangan Miller di Assen membuat Rossi bahagia. “Kemenangan Miller adalah satu-satunya hal yang membuat saya bahagia atas hasil di Assen,” kata Rossi, dikutip dari Crash.

“Saya dan dia punya hubungan yang sangat baik. Dia orang yang menyenangkan. Saya sangat suka melihat dia minum sampanye di podium,” ujar pembalap Movistar Yamaha tersebut.

Rossi memuji kehebatan pembalap berusia 21 tahun itu. Menurutnya, Miller berhasil memanfaatkan beberapa kesalahan lawan meski sempat tidak masuk prediksi bakal memenangkan balapan.

“Kemenangan itu sangat penting untuknya. Dia layak mendapatkanya setelah mengalami cedera di awal tahun. Miller orang yang hebat dan saya pikir dia memiliki bakat. Hari ini saya melihat dia melakukan hal benar dan saya salah,” ucapnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!