Lady Gaga Dilarang Masuk ke Cina

redaksi.co.id - Lady Gaga Dilarang Masuk ke Cina Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Lady Gaga dilaporkan masuk dalam daftar orang asing yang dilarang berkunjung ke Cina,...

27 0

redaksi.co.id – Lady Gaga Dilarang Masuk ke Cina

Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) Lady Gaga dilaporkan masuk dalam daftar orang asing yang dilarang berkunjung ke Cina, Selasa (28/6). Hal ini terjadi setelah ia mengadakan pertemuan dengan Dalai Lama, pemimpin spiritual Tibet.

Perempuan dengan nama lengkap Stefani Joanne Angeline Germanotta itu bertemu dengan Dalai Lama pada Ahad (26/6) lalu. Saat itu, keduanya akan menghadiri pertemuan tahunan ke-84 konferensi Walikota di Indianapolis, AS.

Setelah pertemuan dilakukan, video berdurasi 19 menit yang memperlihatkan keduanya tengah berbicara beredar di akun Facebook Lady Gaga. Pembicaraan di antaranya mengenai masalah kesehatan, mental, bagaimana detoksifikasi dilakukan terhadap manusia, serta yoga.

The guardian melansir, reaksi marah seketika diperlihatkan oleh Pemerintah Cina. Selama ini, Dalai Lama dinilai sebagai separatis yang mencoba memisahkan Tibet dari negara tersebut dan hendak membangun pemerintahan teokratis.

Instruksi dari departemen khusus yang menangangi masalah propaganda di Cina pun dikeluarkan. Salah satunya adalah seluruh media dilarang untuk menyiarkan dan mendistribusikan lagu-lagu dari pelantun ‘Poker Face’ tersebut.

Dalai Lama telah berada di pengasingan sejak 1959. Selama itu, ia sering mengunjungi banyak negara. Pemerintah Cina menuding bahwa berbagai kegiatan yang dilakukan olehnya hanya bertujuan untuk mengaspirasikan kemerdekaan Tibet.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!