Presiden Serukan 'Peras Keringat', Warga Belarus Malah Telanjang

redaksi.co.id - Presiden Serukan 'Peras Keringat', Warga Belarus Malah Telanjang Apa yang diharapkan oleh Presiden BelarusAlyaksandr Lukashenkosaat menyerukan warganya untuk bekerja keras? Tentunya wajib direspons dengan...

17 0

redaksi.co.id – Presiden Serukan 'Peras Keringat', Warga Belarus Malah Telanjang

Apa yang diharapkan oleh Presiden BelarusAlyaksandr Lukashenkosaat menyerukan warganya untuk bekerja keras? Tentunya wajib direspons dengan baik oleh rakyatnya dengan aksi nyata.

Namun, dengan menggunakan peribahasa “to get undressed and work till you sweat”–atau kurang lebih diterjemahkan “bekerja keras memeras keringat”–yang dilontarkan oleh sang presiden dalam pidatonya, warga dan netizen meresponsnya sesuai dengan arti harafiahnya, yaitu benar-benar buka baju alias telanjang. Namun memang masih sebatas telanjang dada saja.

Peribahasa dan permintaan sang presiden bukan tanpa alasan. Pasalnya, negeri itu tengah mengalami krisis selama beberapa tahun belakangan. Demikian seperti dilansir dari BBCTrendingTopic, Selasa (28/6/2016)

Namun, setelah pidato sang presiden yang meminta mereka “bekerja keras hingga berkeringat”, warga Belarusia benar-benar melakukannya.

Bahkan mereka sengaja pamer kepada Daddy (Batska) Lukashenko, dengan cara buka baju di tempat kerja dan mengunggah posting-annya di media sosial.

Para pekerja itu menggunakan tagar #getnakedandwork merespons permintaan sang ‘Daddy‘.

Beberapa netizen memberi judul foto seperti, “if thepresidentcommand’, ‘daddysays, we do’ dan ‘Acting according to the presidential decree’.”

Tak hanya telanjang dada, para netizen itu bahkan usil menciptakan remixpidato sangDaddy dikombinasikan dengan lagu.

Dalam sepekan, tagar itu menular tak hanya di Belarusia, bahkan hingga Rusia, Ukraina, dan Baltik. Mereka melakukan hal yang sama dengan mengunggah pose “telanjang dada” di tempat kerja.

Ada kemungkinan udara panas memang tengah menerpa timur Eropa. Bisa jadi, apa yang dikatakan Presiden Belarus jadi ide bagi sebagian orang yang memang… kepanasan.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!