15 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia

redaksi.co.id - 15 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia Di samping banyak orang yang komplain soal kerjaan, ada juga mereka yang mencintai pekerjaan mereka. Yang...

38 0

redaksi.co.id – 15 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia

Di samping banyak orang yang komplain soal kerjaan, ada juga mereka yang mencintai pekerjaan mereka. Yang pada akhirnya mereka bahagia akan pekerjaan mereka.

Dilansir dari WorldEconomicForum, rata-rata 71 persen laporan pekerja merasa positif saat bekerja, menurut Edenred Ipsos barometer, yang mensurveilebih dari 14.000 orang di 15 negara. Mereka ditanya soal pekerjaan mereka.

Namun, tingkat dari kebahagiaan angkatan kerja bervariasi dari negara ke negara. 88 persen orang India merasa bahagia akan pekerjaannya. Sementara Jepang hanya 44 persen.

Kemudian negara lain yang punya tingkat kebahagiaan paling tinggi adalah Meksiko dengan 81 persen kemudian Amerika Serikat, Chile, dan Brasil dengan angka 77 persen.

Edenred-Ipsos Barometer menilai surveidengan menanyakan pekerja 10 pertanyaan terkait dengan pekerjaan mereka, yang dibagi menjadi 3 pilar: lingkungan, apresiasi dan emosi.

Rata-rata, pekerja lebih puas dengan aspek terkait dengan lingkungan, termasuk peralatan kerja, keseimbangan hidup dan kerja. Sementara nilai yang terkait dengan apresiasi dan emosi lebih rendah.

India, Meksiko dan Brasil juga Chile mendapatkan nilai paling tinggi terkait dengan aspek emosi. Peneliti mengartikan ini seperti datang pagi ke kantor, tertarik dengan pekerjaan juga percaya diri dengan masa depan profesional mereka.

Negara yang punya nilai tinggi terkait keseimbangan hidup dan kerja adalah Spanyol, Inggris dan Amerika Serikat, meski peneliti menilai aspek emosi negara-negara tersebut rendah.

Berikut daftar negara yang punya pekerja paling bahagia dunia:

1. India: 88

2. Meksiko: 81

3. Amerika Serikat: 77

4. Chile: 77

5. Brasil: 77

6. Jerman: 74

7. Inggris: 71

8. China: 71

9. Polandia: 70

10. Belgia: 70

11. Spanyol: 68

12. Prancis: 67

13. Turki: 65

14: Italia: 63

15. Jepang: 44

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!