Maradona: Jangan Tinggalkan Timnas Argentina, Messi!

71

redaksi.co.id – Maradona: Jangan Tinggalkan Timnas Argentina, Messi!

Gagal untuk kali kedua meraih trofi juara Copa America 2016 oleh Cile dalam drama adu penalti. Sang kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi memilih mengundurkan diri dari tim Tango.

Keputusan tersebut pun sontak mengejutkan banyak kalangan, tak terkecuali legenda Argentina, Diego Armando Maradona. Langkah Messi untuk mundur mendapat penolakan dari sang ‘El Pelusa’ , Maradona meminta Messi untuk tetap membela Argentina.

“Messi harus terus di tim nasional Argentina. Dia akan pergi ke Rusia untuk mengikuti Piala Dunia 2018 dengan peluang menjadi juara dunia,” kata Maradona dilansir Guardian, Selasa (28/6).

Messi memutuskan untuk angkat kaki dari Timnas Argentina. Kegagalan Argentina disinyalir menjadi alasan Messi mundur dari timnas. Kegagalan tersebut semakin memilukan bagi Messi, sebab megabintang Barcelona itu gagal mengeksekusi penalti.

“Biarkanlah mereka yang mengatakan setuju dengan keputusan itu. Kami tidak ingin melihat bencana di tubuh sepak bola Argentina,” kata eks pelatih Timnas Argentina di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Di sisi lain, puluhan tifosi Argentina membanjiri bandara Buenos Aires dan membentangkan spanduk bertuliskan, “Tanpa Anda kami bukanlah apa-apa, jangan pergi Messi dan tetap kaulah yang terbaik Messi,” tulis pernyataan sejumlah fans tersebut.

Messi yang telah mengantongi banyak trofi bersama Barcelona, seakan sirna kala membela negaranya. Ia mencatat empat kekalah akhir dengan ‘La Albiceleste’, tiga di Copa Marica dan satu di Piala Dunia 2014 di Brasil.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!