Joachim Low: Italia Hanyalah Kopi Dingin

156

redaksi.co.id – Joachim Low: Italia Hanyalah Kopi Dingin

Pelatih Jerman ini menganggap rekor buruk kontra Italia hanyalah kopi dingin yang tidak layak diperhitungkan.

Joachim Low, pelatih Jerman, menolak untuk memperhitungkan rekor buruk melawan Italia jelang pertemuan di perempat-final Euro2016.

Die Mannschaft adalah salah satu timnas tersukses di dunia sepakbola, tapi tak pernah mengalahkan Italia di turnamen besar. Pertemuan terakhir digelar empat tahun lalu di semi-final Euro2012, tapi Jerman kalah 2-1.

“Saya bukan orang yang suka menggali hal-hal masa lalu. Kami tidak punya ketakutan pada Italia. Ini adalah kopo dingin. Saya lebih suksa espresso segar, dan kami harus memastikan itu terasa enak besok Sabtu (2/7),” ungkap Low.

“Kekalahan pada 2012 membantu kami di 2014. Ini juga membantu peningkatan personal saya. Itu kekalahan yang menyakitkan. Sebagai pelatih, saya benyak memikirkannya. Apa yang terjadi? Kesalahan apa yang saya buat? Itu membantu saya dalam membuat keputusan di Piala Dunia 2014.

“Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit melawan Italia. Mereka tidak hanya fokus pada pertahanan, tapi juga kuat dalam menyerang. Ini akan jadi pertandingan yang sangat ketat, dan hasil akhirnya bakal terbuka. Kami tidak takut pada Italia. Kami punya keyakinan pada penampilan kami sendiri dan jika kami melakukannya, kami punya kesempatan bagus untuk menang,” tandasnya.

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!