Kolaborasi Nicky Astria dan Penyanyi-Penyanyi Muda

redaksi.co.id - Kolaborasi Nicky Astria dan Penyanyi-Penyanyi Muda Liputan6.com, Jakarta Setelah banyak memproduseri beberapa album, Seno M Hardjo akan kembali menorehkan karya terbaik di pentas musik...

60 0

redaksi.co.id – Kolaborasi Nicky Astria dan Penyanyi-Penyanyi Muda

Liputan6.com, Jakarta Setelah banyak memproduseri beberapa album, Seno M Hardjo akan kembali menorehkan karya terbaik di pentas musik nasional. Dirinya akan mengemas sebuah album bertajuk Born to be Singer. Dalam album ini diperkenalkan lima vokalis pendatang baru dengan talenta vokal terbaik. Ada beberapa persyaratan khusus, untuk bisa terpilih mengisi album ini. Apa sajakah?

“Bakat dan totalitas menjalani karier musik itu sudah harus jadi pondasi masing-masing penyanyi. Syarat yang lain adalah mereka wajib punya followers yang banyak di Twitter, Facebook dan Instagram. Atau video mereka mendatangkan viewers yang banyak pula di Youtube,” ungkap Seno M. Hardjo dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (28/6/2016).

Selain punya penampilan yang keren, tambahnya. Misi dan visi album ini juga unik, yakni menjadi jembatan bagi penyanyi yang belum memiliki album atau sudah namun kurang terekspos.

Album Born to be Singerini menjadi ruang yang di dalamnya mempertemukan berbagai genre musik serta dibawakan para penyanyi muda berbakat.

Untuk menandai lintas generasi di dalam album ini, Seno mengajak Nicky Astria dan Syaharani. Keduanya merupakan musisi yang sudah memiliki segudang pengalaman dan nama besar di genrenya masing-masing. Nicky pernah meroket popularitasnya sebagai lady rocker era 1980-an. Lalu Syaharani memiliki nama besa rsebagai seorang musisi jazz kontemporer. Keduanya masih eksis hingga kini.

Para musisi senior tadi disandingkan dengan Kamasean Matthews, Fadil Jaidi, Barsena Bestandi, Richard Chriss dan Brianna Simorangkir. Lantas untuk menunjukkan sebuah ruang kolaborasi lintas generasi tadi, Seno memadukan vocal Kamasean dengan Syaharani. Senandung vokal keduanya dapat didengar lewat repertoar ‘Seperti Dikejar Dosa’. Lagu ini menjadi istimewa bagi Seno karena lagu ini ditulis bersama dengan Aldi Nada Permana.

“Ini bukan kali pertama lagu yang saya menulis lagu. Tapi untuk lagu ini saya merasa sangat senang karena dibawakan dengan sangat baik oleh dua vokalis lintas generasi yang luar biasa,” katanya.

Lalu, duet lintas generasi terlihat juga pada kolaborasi antara Nicky Astria dan Barsena pada lagu ‘Mengapa Harus Berjumpa’. Lagu yang pernah dipopulerkan oleh D’ Lloyd ini diaransemen ulang dengan sangat baik oleh Ika Ratih Poespa.

“Lagunya menjadi kekinian. Harupisan dengernya,” komen si perempuan jelita, Nicky Astria.

Tak hanya ‘menjual’ duet lintas generasi. Seno juga menaruh keyakinan besar kepada Brianna. Vokalis belia blasteran Australia-Medan ini pernah turut mengisi karya pada album dari Superman Is Dead.

Kemudian tak kalah besar optimismenya diarahkan pada Richard Chriss, Fadil Jaidi dan Barsena Bestandi. “Total lagu yang ada di album ini sebanyak 12 lagu dengan genre mulai dari rock, pop hingga jazz,” kata Seno.

Jika tak ada aral melintang, peluncuran resmi album ini dijadwalkan selepas Lebaran. ”Semoga perkenalan dari album ini bisa menarik perhatian para penikmat musik Indonesia yang selalu merindukan karya-karya berkualitas,” pungkas Seno.

Simak vidioVidiAldianobernyanyi untuk mengenang Chrisye:

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!