Serena Williams Tidak Bernafsu Kejar Rekor Steffi Graf

redaksi.co.id - Serena Williams Tidak Bernafsu Kejar Rekor Steffi Graf Petenis perempuan Amerika Serikat, Serena Williams, mengaku tidak terlalu bernafsu untuk mengejar rekor gelar grand slam...

43 0

redaksi.co.id – Serena Williams Tidak Bernafsu Kejar Rekor Steffi Graf

Petenis perempuan Amerika Serikat, Serena Williams, mengaku tidak terlalu bernafsu untuk mengejar rekor gelar grand slam terbanyak yang dipegang oleh petenis Jerman, Steffi Graf.

Graff memegang rekor juara sebanyak 22 kali, sementara Serena telah memenangkan Grand Slam 21 kali. Sehingga jika mampu menang pada Grand Slam kali ini, Serena akan mampu menyamai rekor Graff.

“Saya tidak terlalu memikirkan tentang memenangkan 22,” ujar Serena yang dilansir Sportsmole.

Menurut Serena, saat ini dirinya hanya ingin tampil baik pada ajang Wimbledon. Dirinya tidak ingin terbebani oleh rekor ini.

“Secara mental saya telah meninggalkan jauh siapapun, tapi saya sedang tampil kurang maksimal. Tentunya gelar ini lebih berharga untuk saya dibanding siapapun.”

Serena memulai langkahnya mempertahankan gelar Grand Slam Wimbledon. Pada babak pertama Serena menang straight set atas petenis Swiss, Amra Sadikovic.

Juara Grand Slam 21 kali ini mengalahkan Sadikovic 6-2, 6-4. Wimbledon kali ini merupakan Grand Slam pertama bagi Sadikovic.

Sadikovic hampir membuat sejarah pada debutnya setelah mendapatkan dua kali break point pada set pertama. Namun Serena mampu membalikan keadaan dan unggul 3-0.

Petenis urutan 148 ini sempat memberikan perlawanan ketat. Namun akhirnya Serena menutup set pertama dengan kemenangan 6-2.

Sadikovic kembali membuat kejutan setelah unggul 2-1 lebih dulu atas Serena. Namun saudara venus Williams ini mampu menutup set dengan kemenangan 6-4.

Pada babak selanjutnya, Serena akan menghadapi Christina McHale.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!