Singapura Menjadi Negara Ketiga Pengguna Android Pay

109

redaksi.co.id – Singapura Menjadi Negara Ketiga Pengguna Android Pay

Singapura menjadi lokasi pilihan untuk peluncuran pembayaran mobile. Setelah pengumuman Apple Pay dan ketersediaan Samsung Pay di negara itu, Android Pay kini membuat debut resmi di negara itu, yang merupakan pasar ketiga setelah Inggris dan Amerika Serikat.

Layanan ini segera tersedia di Singapura, dan dapat digunakan di setiap toko yang menerima pembayaran kartu kredit contactless . Meski kecil, negara ini adalah medan pertempuran sempurna antara tiga sistem pembayaran ini, berkat tingginya penetrasi ponsel dan infrastruktur telekomunikasi yang kuat, yang menawarkan salah satu jaringan 4G LTE tercepat di dunia.

Tidak seperti pesaingnya, Google Android Pay tidak memerlukan scan sidik jari, meskipun ponsel harus memiliki NFC dan menjalankan Android 4.4 KitKat dan di atasnya. Untuk melakukan pembayaran adalah hal yang sederhana, dengan menyentuhkan telepon ke terminal pembayaran contactless . Anda bahkan tidak perlu membuka ponsel untuk melakukannya – asalkan layar dihidupkan, pembayaran dapat dilakukan.

Sementara hal ini menimbulkan beberapa kekhawatiran tentang keamanan, Google mengatakan setiap transaksi keempat yang dibuat akan mengharuskan pengguna untuk membuka telepon untuk verifikasi. Seperti di Amerika Serikat dan Inggris, Android Pay di Singapura juga mendukung program loyalitas, dan akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan poin saat melakukan pembelian.

Google belum mengumumkan tanggal atau ketersediaan untuk negara-negara lain di Asia. Adapun Australia, di mana Android Pay seharusnya diluncurkan pada paruh pertama 2016, Google mengatakan fasilitas itu “akan datang segera.” CNET | ERWIN Z

(red/udianto/R)

loading...

Comments

comments!