Unai Emery Gantikan Laurent Blanc Latih PSG

redaksi.co.id - Unai Emery Gantikan Laurent Blanc Latih PSG Paris Saint-Germain mengumumkan secara resmi penunjukan Unai Emery sebagai pelatih barunya. Klub juara Prancis tersebut memilihnya untuk...

13 0

redaksi.co.id – Unai Emery Gantikan Laurent Blanc Latih PSG

Paris Saint-Germain mengumumkan secara resmi penunjukan Unai Emery sebagai pelatih barunya.

Klub juara Prancis tersebut memilihnya untuk menggantikan Laurent Blanc yang dianggap gagal karena PSG kandas di Liga Champions Eropa selama tiga musim bertugas. Emery, asal Spanyol, dikontrak untuk jangka waktu 2 tahun dengan opsi perpanjangan hingga 3 tahun.

Emery memulai tugasnya ke PSG dengan reputasi yang belum pernah dicapai pelatih lain yakni membawa sebuah klub, dalam hal ini kontestan La Liga Sevilla, menjuarai Liga Europa tiga musim beruntun.Posisi yang ditinggal Emery di Sevilla kini sudah diisi Jorge Sampaoli, mantan pelatih Cile.

“Kebanggaan luar biasa bahwa saya bisa menjadi pelatih PSG. PSG adalah salah satu klub terbesar di Eropa selama beberapa musim terakhir. Saya merasa gembira sekaligus terhormat berkesempatan merealisasikan ambisi besar klub ini,” ungkap Emery dalam website resmi klub berjuluk Les Parisiens.

“Saya ingin segera bertemu dengan pemain baru saya serta orang-orang yang bekerja tanpa lelah setiap hari untuk membantu klub berkembang. Saya tahu semangat besar ada di sekitar PSG dan saya akan memberi yang terbaik untuk memastikan menghibur jutaan fans,” tambah pelatih berusia 44 tahun itu.

Sebelum menukangi Sevilla, Emery pernah melatih sejumlah klub yakni Lorca Deportiva, Almeria, Valencia, dan Spartak Moskow. Sebagai pemain, dia pernah merumput sebagai gelandang bersama beberapa klub Spanyol yakni Real Sociedad, Toledo, Racing Ferrol, Leganes, dan Lorca Deportiva yang juga tempatnya mengawali karier sebagai pelatih. BISNIS.COM

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!