10 Bintang Euro 2016 yang Jadi Primadona Transfer

128

redaksi.co.id – 10 Bintang Euro 2016 yang Jadi Primadona Transfer

Piala Eropa 2016 sudah melewati babak 16 besar. Dalam sejumlah pertandingan yang sudah berlangsung, muncul bintang-bintang yang jadi kunci bagi timnya. Mereka pun dipastikan akan jadi sasaran perburuan pemain dalam bursa transfer pemain Eropa seusai Piala Eropa kali ini.

Siapa saja mereka? Inilah di antaranya:

1. Dimitri Payet (West Ham)

Dalam kondisi terbaiknya, Payet bisa jadi salah satu pemain terbaik di dunia. Ia mampu menunjukkan kualitasnya dalam pertandingan-pertandingan yang dijalani Prancis.

Umpannya cerdas dan akurat. Ia pandai mengendalikan tempo dan arah permainan. Ia juga cukup tajam dengan tendangan-tendangan akurat jarak jauhnya. Chelsea atau PSG disebut-sebut kepincut dengannya.

2. Toni Kroos (Real Madrid)

Gelandang Jerman ini tampil menawan bersama tim Panser. Performanya bahkan lebih mencorong ketimbang di Real Madrid. Pemain 26 tahun ini melakukan umpan 449 kali dan 417 di antaranya tepat sasaran, melebihi siapa pun di turnamen kali ini.

Ia hanya butuh satu atau dua gol untuk melengkapi kecemerlangannya itu. Ia disebut-sebut diincar bos baru Manchester City, Pep Guardiola.

3. Radja Nainggolan (Roma)

Gelandang Belgia itu terus dikabarkan jadi incaran Chelsea, meski yang bersangkutan tak mau memberi kepastian dan menyatakan memilih berkonsentrasi dengan Piala Eropa.

Namun, tampilannya hingga babak 16 besar tak pelak akan membuat harga jualnya makin tinggi. Sebagai gelandang bertahan ia juga ikut menentukan kemenangan Belgia atas Swedia dan Hungaria.

4. Paul Pogba (Juventus)

Ia pemain muda yang paling diburu di dunia. Hal itu sudah berlangsung sejak sebelum Piala Eropa. Di Prancis tampilannya sempat mengecewakan di laga pertama, tapi kemudian mampu bangkit di laga-laga berikutnya. Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City, dan Bayern Muenchen adalah bagian dari deretan tim yang meminatinya.

5. Antonio Candreva (Lazio)

Cedera menghentikan kecemerlangan Candreva di Piala Eropa. Namun dari dua tampilan yang dia lakukan terlihat indikasi bahwa hari-harinya bersama Lazio akan segera berakhir.

Pemain sayap ini tampil cemerlang dan jadi salah satu kunci permainan tim Italia yang sejauh ini tampil mengesankan. Pelatih Italia, Antonio Conte, kemungkinan akan membawanya ke Chelsea. Inter Milan juga dengan terbuka menyatakan ketertarikannya

6. Thomas Vermaelen (Barcelona)

Mantan pemain Arsenal ini akan habis kontrak bersama Barcelona. Ia kecewa dengan masa baktinya di Camp Nou yang terus diganggu cedera.

Saat ia mencari klub baru, ia justru mampu menunjukkan tampilan mengesankan bersama Belgia. Ia berperan membuat Belgia tak kebobolan dalam tiga laga secara beruntun. Ia antara lain dikait-kaitkan dengan AS Roma.

7. Alvaro Morata (Juventus)

Ia tampil tak buruk untuk Spanyol, meski tim itu akhirnya disingkirkan Italia. Dipadu dengan tampilan apiknya di Juventus pada musim lalu, penyerang 23 tahun ini dipastikan akan jadi buruan banyak klub. Arsenal dan Chelsea meminatinya. Namun Real Madrid yang juga berminat diuntungkan karena memiliki opsi untuk membelinya kembali.

8. Julian Draxler (Wolfsburg)

Gelandang Jerman ini mencetak satu gol dan satu assist dalam tiga laga. Ia juga mampu melakukan umpan dengan keberhasilan mencapai 85 persen.

Manchester United sudah menyatakan ketertarikannya, tapi usaha klub Inggris itu tak akan mudah untuk meraihnya karena Bayern Muenchen juga kepincut dengan pemain 22 tahun ini.

9. Michy Batshuayi (Marseille)

Ia baru tampil 14 menit bersama Belgia, tapi sudah menyumbang satu gol. Ia sebelumnya juga tampil menawan bersama Marseille dan mencetak 23 gol di berbagai kompetisi.

Sejauh ini West Ham dan Crystal Palace sudah menyatakan minatnya. Namun, bila ia terus mencetak gol, kedua tim itu mungkin harus bersaing dengan klub yang lebih besar.

10. Grzegorz Krychowiak (Sevilla)

Krychowiak sudah masuk radar klub besar Eropa setelah sukses membawa Sevilla dua kali juara secara beruntun. Ia juga tampil menawan di lini tengah Polandia. Paris Saint-Germain dan Manchester United dikabarkan tertarik padanya.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!