Finding Dory Pecahkan Rekor Baru Film Animasi

85

redaksi.co.id – Finding Dory Pecahkan Rekor Baru Film Animasi

Disney mengumumkan jika film Finding Dory memukul rekor baru film animasi. Dalam waktu 12 hari film tersebut sudah dapat menghasilkan pundi-pundi hingga 300 juta dolar dalam pendapatan domestik saja.

Dengan pendaptan 300 juta dolar menempatkan film yang disutradarai Andrew Stanton dan Angus MacLane memecahkan rekor baru. Film ini masuk menjadi 11 film animasi masih yang bisa meraih pencapaian tersebut dalam waktu singkat.

Saat ini rekor tersebut dipecahkan oleh film yang diisi suara oleh Ellen DeGeneres. Sebelumnya Shrek 2 dan Toy Story 3 memegang rekor itu, dengan mendapatkan 300 juta dolar pada hari ke-18, dikutip dari EW, Kamis (30/6).

Melihat penghasilan yang positif dari sekuel Finding Nemo ini, Disney mendapatkan untung besar. Dalam tahun ini film-film keluarannya seperti Captain America: Civil War, The Jungle Book, dan Zootopia pun mendapatkan respons positif dari penonton dunia.

Finding Dory belum seluruhnya dirilis untuk beberapa negara, seperti Korea, Meksiko, Jepang, Italia, Inggris, dan Jerman. Tapi, pendapatnya perilisan pertama film tersebut mencapai 121,8 juta dolar dengan totol hingga saat ini mencapai 433 juta dolar di seluruh dunia.

Sebelumnya, Finding Dory pun telah memecahkan rekor domestik pembukaan film animasi terbesar. Film ini berhasil mendapatkan 135,1 juta dolar ketika dirilis pertama kali di Amerika Utara.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!