Facebook Bakal Ubah News Feed-nya

93

redaksi.co.id – Facebook Bakal Ubah News Feed-nya

Facebook mengumumkan akan ada perubahan pada News Feed. Perubahan tersebut akan membuat pengguna melihat postingan teman dan keluarga terlebih dahulu setelah mengikuti saran dari pengguna.

Dikutip dari GSM Arena, postingan dari teman-teman Anda yang tampil di News Feed akan lebih tinggi dari sebelumnya. Hal ini dilakukan agar Anda tidak kehilangan momen penting bersama orang yang Anda benar-benar ketahui di kehidupan nyata.

Jejaring sosial tersebut juga mengungkap bagaimana memprioritaskan hal-hal di News Feed. Selain selalu menampilkan postingan dari teman-teman terdekat (dan anggota keluarga), Facebook menemukan bahwa orang-orang menginginkan News Feed yang informatif dan menghibur.

Oleh karena itu, Facebook juga mengubah algoritma yang sudah ada agar pengguna dapat menemukan postingan yang informatif dan menghibur.

Postingan tersebut bisa jadi peristiwa terkini, cerita tentang selebriti favorit Anda, berita lokal, resep, video live, atau foto-foto lucu. Postingan yang Anda dapatkan tergantung pada konten di mana Anda berinteraksi baru-baru ini dengan like, komen, share.

Anda juga dapat melakukan kustomisasi News Feed dengan menggunakan opsi Hide, Unfollow dan See jika dirasa perlu. Hal ini akan membantu algoritma Facebook untuk menampilkan konten apa yang Anda ingin lihat.

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!