Orang Kaya Ini Beli Pulau di Australia Rp 53 Miliar

redaksi.co.id - Orang Kaya Ini Beli Pulau di Australia Rp 53 Miliar Pernahkah Anda bermimpi untuk menghabiskan liburan Anda di pulau sendiri, jauh dari kebisingan kota?Koh...

33 0

redaksi.co.id – Orang Kaya Ini Beli Pulau di Australia Rp 53 Miliar

Pernahkah Anda bermimpi untuk menghabiskan liburan Anda di pulau sendiri, jauh dari kebisingan kota?

Koh Wee Meng, seorang miliarder asal Singapura, tidak hanya bermimpi tentang hal tersebut, tetapi dia juga mewujudkannya. Koh Wee Meng diberitakan Asia One, Rabu (29/6/2016), telah membeli pulau di dekat pantai Tazmania.

Pemilik dan pendiri Fragrance Group ini membeli pulau tersebut sebagai tempat liburan pribadi dia dan keluarganya.

Pria berusia 52 tahun ini, tidak hanya menggegerkan dunia karena membeli pulau untuk liburan pribadi, harga pembelian pulau ini juga terbilang fantastis. Tidak tanggung-tanggung, Koh Wee Meng membeli pulau tersebut dengan harga 5,46 juta dolar Australia, atau setara dengan Rp 53,3 miliar.

Biaya ini dikatakan cukup tinggi, bahkan melebihi harga gedung di Singapura, yang pada Maret lalu dinyatakan sebagai kota termahal di dunia oleh Economist Intelligence Unit, selama 3 tahun berturut-turut.

Fasilitas dari pulau ini sendiri adalah rumah penginapan yang besar, villa untuk tamu, peternakan domba, landasan terbang, dan pusat tenaga listrik. Sayangnya, pulau ini hanya bisa diakses dengan penerbangan khusus, maupun kapal pribadi.

Salah seorang agen properti, Ant Manton menyatakan bahwa dirinya percaya bahwa pulau ini dibeli sebagai destinasi liburan. Saya berpikir bahwa mungkin ke depannya akan ada rencana untuk menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata berbasis eco-tourism, tapi pada saat ini pulau tersebut hanya dijadikan pulau pribadi sebagai pelarian Koh Wee Meng dari kesebukannya, tambahnya.

“Kalau pensiunan PNS gaji ke-13. THR hanya untuk pegawai aktif,” ungkap Bambang.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!