RESMI! Hulk Berkarier di Liga Super Tiongkok

redaksi.co.id - RESMI! Hulk Berkarier di Liga Super Tiongkok Striker timnas Brasil, Hulk, resmi hengkang ke Liga Super Tiongkok setelah digaet Shanghai SIPG dari Zenit St...

15 0

redaksi.co.id – RESMI! Hulk Berkarier di Liga Super Tiongkok

Striker timnas Brasil, Hulk, resmi hengkang ke Liga Super Tiongkok setelah digaet Shanghai SIPG dari Zenit St Petersburg.Rekor baru pun tercipta. Hulk menjadi pemain termahal di sepak bola Asia.

Dia diboyong Shanghai dengan banderol 46,1 juta pounds atau 55,8 juta euro.Penyerang bernama lengkap Givanildo Vieira de Sousa tersebut memecahkan rekor pemain termahal Asia sebelumnya yakni Alex Teixeira.

Alex yang juga berasal dari Brasil dipinang Jiangsu Suning seharga 38,4 juta pounds.Sebelumnya dia disambut sekitar 1.000 fans di bandara saat datang pertama kali pada Rabu (29/6).

Dia akhirnya menandatangani kontrak bersama Shanghai usai lolos tes medis pada Kamis (30/6).

“Zenit berterima kasih kepada Hulk dan keluarganya selama berada di klub ini. Kami sangat menghargai kontribusinya yang sangat besar. Semoga Hulk meraih kesuksesan bersama klub baru dan selalu dinaungi keberuntungan. Obrigado!” sebut pernyataan resmi pihak Zenit.

Hulk bergabung dengan Zenit dari Porto pada 2012. Dia mencetak 74 gol dalam 148 penampilan dan meraih gelar juara Liga Rusia pada 2015.

Shanghai yang dilatih Sven-Goran Eriksson menjadi klub Tiongkok ke sekian yang mendatangkan pemain-pemain bintang yang sebelumnya berkiprah di Eropa. Kini, Liga Super Tiongkok dipastikan makin gemerlap.

Hulk menyusul sejumlah peman top lain yang lebih dahulu tiba di Tiongkok yakni Ramires, Alex, Ezequiel Lavezzi, Jackson Martinez, dan Gervinho. (epr/JPNN)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!