Del Bosque Mundur dari Timnas Spanyol

redaksi.co.id - Del Bosque Mundur dari Timnas Spanyol Vicente del Bosque akhirnya mengundurkan diri dari posisi pelatih Timnas Sepak Bola Spanyol. Menurut sejumlah laporan media massa...

28 0

redaksi.co.id – Del Bosque Mundur dari Timnas Spanyol

Vicente del Bosque akhirnya mengundurkan diri dari posisi pelatih Timnas Sepak Bola Spanyol.

Menurut sejumlah laporan media massa Spanyol, Del Bosque sudah mengabarkan Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Angel Maria Villar atas keputusannya pada hari Selasa (28/6) atau sehari setelah Spanyol tersingkir dari turnamen menyusul kekalahan 2-0 atas Italia.

Villar kemudian meminta Del Bosque agar tidak menyampaikan keputusannya untuk mundur dari Timnas ke hadapan publik sampai 15 Juli 2016, atau sampai Spanyol menemukan pengganti Del Bosque.

“Saya akan berbicara dengan presiden dan memutuskan hal terbaik untuk tim nasional Spanyol,” kata Del Bosque usai negaranya dikalahkan Italia dilansir dari AFP.

Sedangkan pada Radiogaceta Sports ia mengatakan, “Saya tak memiliki niat untuk bertahan sebagai pelatih. Terlepas dari hasil Euro, saya sudah tahu soal masa depan saya.”

Del Bosque, 65 tahun, mengantar Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012, namun tersingkir pada Piala Dunia Brasil 2014. Bekas pelatih Real Madrid itu sebenarnya memiliki kontrak yang akan habis pada akhir Euro 2016. ANTARA

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!