Koala Kumal, Obat Patah Hati ala Raditya Dika

redaksi.co.id - Koala Kumal, Obat Patah Hati ala Raditya Dika Raditya Dika kembali bicara tentang cinta. Atau lebih tepatnya, kali ini topiknya soal putus cinta. Setelah...

23 0

redaksi.co.id – Koala Kumal, Obat Patah Hati ala Raditya Dika

Raditya Dika kembali bicara tentang cinta. Atau lebih tepatnya, kali ini topiknya soal putus cinta. Setelah Single yang laris manis dengan 1,3 juta penonton pada tahun lalu, kini komika muncul lagi dengan filmKoala Kumal.

Awalnya, dalam film ini Dika diceritakan tengah bahagia. Tak lama lagi, ia akan melepas masa lajang dengan kekasihnya, Andrea (Acha Septriasa). Malangnya, undangan telah disebar,Andrea malah minta putus karena hatinya tertambat pada pria lain.

Dika, jelas terguncang. Otaknya mampet, bab terakhir dari buku yang ia tulis tak kunjung selesai. Lalu, ia bertemu seorang perempuan unik, Trisna (Sheryl Sheinafia). Begitu mengetahui apa yang menyebabkan Dika kesulitan menyelesaikan bukunya, Trisna lantas menyusun rencana balas dendam pada Andrea.

Dalam film ini, Raditya Dika kembali menjalankan tugas ganda sebagai sutradara, penulis skenario, sekaligus pemain. Film ini juga diangkat dari buku yang ditulis Raditya Dika, dan memiliki judul yang sama. Tak heran bila film ini terasa sangat Raditya Dika.

Ini tentu menjadi kabar baik untuk para penggemar Raditya Dika. Pasalnya, pembelajaran di film Marmut Merah Jambu dan Single yang sebelumnya ia sutradarai, seharusnya mematangkan Raditya Dika. Tak hanya sebagai aktor dan penulis, namun juga sebagai seorang sineas.

Meski kembali berkutat soal urusan cinta, Raditya Dikaternyata berusaha mengembangkan dirinya untuk menemukan ceruk lain soal cinta untuk dikulik. Dalam sebuah wawancara di balik layar Koala Kumal, Raditya Dika menyebut bahwa ia ingin menemukan tema yang lebih matang.

Problem lebih dewasa setelah bertahun-tahun bicara tentang jomblo, mencari cinta, ujarnya.

Tak cuma itu, dalam film ini Raditya Dika ternyata juga membagi pengalaman pribadinya. Film Koala Kumal inti ceritanya berdasarkan dari kehidupan saya sebenarnya, dari kegelisahan saya yang pernah saya alami, yakni persoalan ditinggalkan ketika sedang sayang-sayangnya, tutur Raditya Dika dalam pernyataan tertulisnya.

Hal lain yang menarik, film ini mempertemukan sejumlah aktor film berpengalaman dengan pemain yang memulai karier aktingnya dengan cara yang kekinian. Yakni para pelaku stand up comedy alias komika, dan para YouTubers.

Tak pelak, Koala Kumal memiliki jajaran cast yang warna-warni, mulai dari Dede Yusuf, Cut Mini, Acha Septriasa, Sheryl Sheinafia, Ernest Prakasa, Tommy Lim, Paopao LDP, hingga adik-adik kandung Raditya sendiri.

Yang jadi pertanyaan besar, apakah Koala Kumal mampu menandingiatau setidaknya menyamaikesuksesan Single. Basis penggemar Raditya Dika yang luar biasa besar, mungkin akan menjadi garansi kesuksesan film ini. Namun di lain pihak, waktu perilisan Koala Kumal terjadi bersamaan dengan empat film Lebaran lain.

Jawabannya, kita lihat saja saatKoala Kumal mulai diputar pada 5 Juli mendatang.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!