Microsoft Demonstrasikan Bahaya Chrome Terhadap Baterai Laptop

redaksi.co.id - Microsoft Demonstrasikan Bahaya Chrome Terhadap Baterai Laptop Biasanya daya tahan baterai sebuah laptop sesuai dengan seberapa lama kita mengoperasikannya.Namun, kali ini perusahaan perangkat lunak,...

19 0

redaksi.co.id – Microsoft Demonstrasikan Bahaya Chrome Terhadap Baterai Laptop

Biasanya daya tahan baterai sebuah laptop sesuai dengan seberapa lama kita mengoperasikannya.

Namun, kali ini perusahaan perangkat lunak, Microsoft, mengatakan bahaya sebuah browser terhadap daya tahan baterai laptop.

Microsoft menganalisa sebuah eksperimen yang menunjukkan adanya perbedaan penggunaan browser terhadap daya tahan baterai. Browser yang dianalisis seperti Mozilla Firefox, Chrome, Opera, dan Microsoft Edge.

Penelitian yang dilakukan berupa mengoperasikan laptop dengan membuka website yang populer menggunakan keempat browser hingga baterai habis. Hasilnya adalah, Chrome menghabiskan daya tahan baterai selama 4 jam 19 menit, Mozilla selama 5 jam 9 menit, dan Opera selama 6 jam 18 menit.

Satu lagi browser yang dapat menghinoptis pengguna adalah Microsoft Edge dengan waktu yang cukup lama selama 7 jam 22 menit.

Dilansir dari laman Science Alert, Rabu (29/6), Chrome terbukti menjadi browser dengan penghantar daya tahan baterai paling boros dan Microsoft Edge adalah yang paling hemat dengan selisih 3 jam 3 menit.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!