4 Cara Dapat Uang Tambahan Sebelum Lebaran Tiba

redaksi.co.id - 4 Cara Dapat Uang Tambahan Sebelum Lebaran Tiba Bulan puasa sudah hampir selesai dan sebentar lagi mayoritas masyarakat Indonesia yang beragama Muslim akan merayakan...

11 0

redaksi.co.id – 4 Cara Dapat Uang Tambahan Sebelum Lebaran Tiba

Bulan puasa sudah hampir selesai dan sebentar lagi mayoritas masyarakat Indonesia yang beragama Muslim akan merayakan hari raya Lebaran.

Hanya saja, semakin dekat dengan perayaan Lebaran bukan berarti kamu bisa sepenuhnya senang karena ada faktor penting yang harus kamu jaga: keuangan.

Ada banyak persiapan yang membutuhkan uang ketika kamu sudah dekat dengan hari Lebaran, misalnya persiapan mudik, menyelenggarakan jamuan Lebaran, mempersiapkan angpao Lebaran, beli baju baru, dan sebagainya.

Kamu bisa saja mencoba berhemat untuk menambah uang atau menggunakan THR untuk memenuhi sebagian besar kebutuhan tersebut. Namun, jika masih tidak cukup, kamu bisa mencoba mencari penghasilan tambahan dengan cara-cara berikut seperti dikutip dari HaloMoney.co.id:

1. Jualan takjil kepada teman-teman

Salah satu jenis makanan dan minuman yang jelas akan laku keras dijual di bulan Ramadan adalah takjil. Kalau kamu tidak bisa memasak, kamu bisa mencoba menjalankan bisnis ini bersama teman yang pandai memasak, atau kerjasama dengan saudara.

Minimal, kamu bisa menjual takjil ke teman-teman di kampus atau kantor. Lumayan bukan untuk menambah penghasilan selama Ramadan?

2. Bantu menjualkan busana muslim

Busana Muslim akan laku keras selama bulan Ramadan karena banyak yang mencari baju baru untuk merayakan Lebaran.

Kalau kamu tidak punya usaha terkait bidang fashion, kamu bisa kerjasama dengan teman atau saudara kamu yang memilikinya. Kamu bisa menjadi pihak yang mempromosikan barang dagangan dan mendapat komisi atas penjualan baju.

3. Manfaatkan keahlian kerajinan tangan dengan membuat parsel Lebaran

Parsel Lebaran yang dijual di pusat perbelanjaan cenderung memiliki harga yang mahal. Nah, kalau kamu punya keahlian di bidang ini, kamu bisa tawarkan jasa membuat parsel Lebaran ke kantor atau teman-teman kamu yang sedang mencari parsel Lebaran dengan lebih murah dari harga beli di pusat perbelanjaan.

4. Jual jasa merancang kartu Lebaran digital

Ucapan selamat hari raya Idul Fitri dapat menjadi berkesan saat diucapkan dengan kartu Lebaran. Kalau punya keahlian desain, kamu bisa pakai keahlian kamu untuk membuatkan kartu Lebaran. Tidak perlu dicetak, kamu bisa juga membuatkan kartu Lebaran digital.

Banyak teman yang tentu tertarik mengirimkan ucapan Lebaran dengan gambar menarik yang didesain oleh ahli seperti kamu.

Semoga beberapa cara di atas dapat membantu kamu mengumpulkan uang tambahan sebelum hari raya Lebaran ya.

Jika kamu kepikiran untuk merintis pekerjaan sampingan di atas sebagai usaha tetap, kamu tentu akan butuh modal usaha. Gunakan kredit tanpa agunan (KTA) sebagai modal usaha tersebut.

Manfaatkan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya. (Ndw/Gdn)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!