4 Negara dengan Gaji Guru Tertinggi

redaksi.co.id - 4 Negara dengan Gaji Guru Tertinggi Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tapi, hal ini bukan berarti guru dapat dibayar seadanya. Guru sebagai salah...

36 0

redaksi.co.id – 4 Negara dengan Gaji Guru Tertinggi

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tapi, hal ini bukan berarti guru dapat dibayar seadanya. Guru sebagai salah satu profesi juga memiliki hak untuk mendapatkan penghidupan yang layak.

Beberapa negara bahkan memberikan gaji yang tinggi terhadap profesi guru. Berikut empat negara yang membayar guru dengan gaji yang fantastis seperti dikutip dari Tech Insider:

1. Luksemburg

Salah satu negara terkecil di Eropa ini justru menggaji guru dengan upah yang cukup tinggi, hingga US$ 131 ribu , atau sekitar Rp1,72 miliar dalam setahun (kurs: Rp 13.184 per US$).

Upah sebesar itu dapat didapatkan oleh guru yang sudah berpengalaman. Sedangkan untuk guru yang belum berpengalaman, gaji mereka dapat mencapai US$ 73 ribu atau sekitar Rp 962,5 juta.

2. Irlandia

Irlandia menggaji guru dengan upah hampir US$ 70 ribu, atau sekitar Rp 922,7 juta dalam setahun. Sedangkan bagi guru yang minim pengalaman, gaji mereka dapat mencapai US$ 35 ribu atau Rp 461 juta per tahun, tanpa adanya potongan biaya.

3. Korea Selatan

Negara yang terletak di Asia Timur ini menjadi satu-satunya negara Asia yang menggaji profesi guru dengan gaji yang cukup tinggi. Seorang guru pemula dapat mendapatkan gaji sebesar Rp 289 juta dalam setahun.

Gaji ini akan terus bertambah, bahkan ketika seorang guru sudah mengajar hingga 10 tahun, gajinya dapat menembus US$ 34 ribu atau Rp 447,8 juta dalam setahun.

Gaji tertinggi dari guru di negara ini dapat menembus angka 62ribu dolar Amerika, atau sekitar Rp 817,4 juta.

4. Jerman

Guru di Jerman harus merasa beruntung, karena gaji mereka pada saat mulai bekerja dapat mencapai US$ 46 ribu atau Rp 606 juta.

Sayangnya kenaikan gaji di negara ini tidak terlalu signifikan. Guru yang telah bekerja cukup lama gajinya sebesar US$ 60 ribu, atau sekitar Rp 791 juta. (Aldo Lim/Ndw)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!