10 'Bocah Hantu' yang Menebar Ketakutan

245

redaksi.co.id – 10 'Bocah Hantu' yang Menebar Ketakutan

Perpaduan antara musik, akting, dan sinematografi membuat film horor hampir selalu berhasil sukses menimbulkan ketakutan bagi siapa saja yang menontonnya.

Seperti dikutipLiputan6.com dari Moviepilot.com, Jumat (1/7/2016), berikut terdapat 10 karakter bocah menyeramkan dalam film horor yang berhasil membuat bulu kuduk penonton berdiri:

1. Michael Myers, Halloween (1978)

Film horor tahun 1978 ini diawali dengan adegan tatapan kosong seorang bocah laki-laki, Michael Myers muda, sedang menusuk saudara perempuannya hingga mati. Lalu adegan beralih, masih dengan bocah yang sama.

Ia mengenakkan kostum badut untuk perayaan Halloween sambil memegang pisau berlumuran darah.

Tidak banyak adegan Myers muda dalam film Halloween tersebut, namun adegan singkat tersebut berhasil menciptakan salah satu karakter bocah paling menakutkan di layar kaca.

2. Karen Cooper, Night Of The Living Dead (1968)

Dinobatkan sebagai film yang mengadaptasi zombie pertama, Night of The Living Dead membawa kita ke dalam cerita seorang gadis kecil yang mengerikan.

Karen Cooper adalah seorang remaja penyakitan, dikurung di gudang bawah tanah rumahnya.

Ketika dia tewas akibat penyakit yang dideritanya, Karen bangkit kembali sebagai zombie. Ibunya kemudian menemukan Karen sedang menyantap organ tubuh ayahnya sendiri.

Tak lama kemudian, zombie karenmenusuk ibunya dengan brutal, menggunakan alat berkebun yang ditemukannya di dinding.

3. Hantu Kembar, The Shining (1980)

Hantu kembar dalam film The Shinning, berwujud dua orang anak perempuan, mengenakkan gaun berwarna biru dengan pita merah muda di bagian pinggang.

Di dalam cerita, kedua bocah kembaritu tewas dibunuh oleh ayah mereka sendiri dengan menggunakan kapak. Peristiwa itu terjadi setelah sang bapak menjadi gila.

Kedua hantu kecil itu tidak jahat, mereka hanya ingin teman bermain. Namun tetap saja kehadiran mereka yang tiba-tiba seringkali mengagetkan.

4. Isaac Chroner, Children Of The Corn (1984)

Film ini berceritakan tentang aliran sesat yang menggunakan anak-anak sebagai pencari mangsa untuk persembahan.

Seorang anak bernama Isaac Chroner, menjadi pimpinan di antara anak-anak lainnya. Tugas mereka sederhana, membunuh pelancong dewasa sebagai persembahan untuk Tuhan.

Isaac merupakan anak ‘titisan’ setan yang hidup kembali setelah tewas dalam sebuah kecelakaan. Tatapan yang penuh kebencian dan tajam, akan membuat Anda berpikir berkali-kali lipat untuk berpapasan dengannya.

5. Toshio Saeki, Ju-on: The Grudge (2002)

Kulit yang putih, tubuh lemah, dan mata yang hitam seperti ‘kematian’, Toshio adalah hantu seorang anak laki-laki yang ibunya dibunuh oleh ayahnya.

Toshio ‘dibawa’ oleh ibunya tercinta ke alam baka dan membantu menyebar kutukan dendam bagi siapa saja yang menginjakkan kaki di rumah mereka.

Dia akan secara tiba-tiba duduk di ujung tempat tidur Anda di malam hari.

6. Regan MacNeil, The Exorcist (1973)

The Exorcist, merupakan salah satu film horor terbaik sepanjang masa. Film ini berceritakan tentang kisah seorang gadis kecil bernama Regan MacNeil, yang dirasuki arwah jahat.

Regan dirasuki oleh arwah jahat yang berkeliaran di rumahnya. Membuat gadis lemah lembut itu berubah menjadi buas. Rupa dan suara yang mengerikan membuat siapa saja yang menyaksikan film ini akan bergidik ngeri.

Salah satu adegan paling menakutkan adalah ketika Regan merangkak di tangga dengan posisi terbalik.

7. Samara Morgan, The Ring (2002)

Tatapan tajam di balik rambut panjangnya yang terurai, hantu fenomenal satu ini bisa membuat Anda takut menonton TV.

Pasalnya, hantu perempuan berbaju putih dengan kulit berwarna abu-abu kecoklatan seperti sehabis dibakar ini, punya kebiasaan muncul dari layar televisi. Lapisan kulitnya yang mulai terkelupas akan membuat Anda merasa jijik dan ngeri di saat yang sama.

8. Damien Thorn, The Omen (1976)

Damien dilahirkan pada hari ke enam, bulan ke enam, dan mempunyai tanda 666 pada tubuhnya. Dia dilahirkan dari seekor serigala yang mati setelah melahirkannya.

Damien kecil kemudian diadopsi oleh pasangan suami istri yang anaknya meninggal saat baru lahir. Di pertengahan cerita, mereka mengetahui kebenaran bahwa anak mereka sebenarnya telah dibunuh sebagai tumbal untuk kelahiran Damien.

Bocah laki-laki itu merupakan keturunan murni iblis, yang akan membuat penonton merinding melihat tatapan matanya.

9. Noah Wiseman, The Babadook (2014)

Setelah kematian sang ayah, Noah menjadi seorang anak yang suka mencari masalah dan sedikit aneh.

Semuanya berubah menjadi semakin menyeramkan, setelah sebuah cerita pengantar tidur tentang makhluk mengerikan dibacakan oleh sang ibu. Noahternyata takut pada buku berjudulBabadook itu.

Keanehan tingkah laku Noah, membuat orang-orang di sekitar takut dan menjauhinya.

10. Eli, Let The Right One In (2008)

Eli merupakan seorang remaja perempuan yang memiliki rahasia besar menyangkut ‘kehausannya’ akan darah.

Dia sebenarnya merupakan seorang vampir yang membutuhkan darah segar untuk bertahan hidup. Namun, Eli tidak ingin membunuh untuk memuaskan dahaganya.

Dia lalu tinggal dengan serumah dengan seorang pria tua yang membantunya membunuh ataumendapatkan darah.

Eli yang membenci kekerasan akhirnya harus menunjukkan sisi kelamnya demi menyelamatkan seorang remaja laki-laki dari sekelompok pengganggu.

Adegan berdarah tersebut terlihat sangat mengerikan, ditambah dengan tatapan kosong, namun mengerikan milikElisaat sedang menyerang komplotan itu.

© Isu tersebut bermula dari kejadian yang dialami pria bernama Brian Bethel, pada tahun 1996, ia menga… 10 Penampakan Misterus Sosok Bocah Bermata Hitam, Hantu?

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!