Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB, Apa Plus Minusnya?

redaksi.co.id - Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB, Apa Plus Minusnya? Kekurangan modal dalam memulai sebuah usaha bukanlah hal yang kemudian patut Anda jadikan sebagai sebuah alasan...

38 0

redaksi.co.id – Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB, Apa Plus Minusnya?

Kekurangan modal dalam memulai sebuah usaha bukanlah hal yang kemudian patut Anda jadikan sebagai sebuah alasan dalam menunda atau menggagalkan semua rencana usaha yang telah Anda miliki selama ini. Sebagai seorang calon pengusaha sukses, seharusnya Anda memiliki banyak pilihan yang bisa Anda jadikan sebagai solusi permasalahan tersebut.

Saat ini ada banyak bank dan lembaga keuangan yang menawarkan jasa layanan pinjaman dana tunai, di mana Anda dengan mudah bisa mengakses dan memilih jenis produk pinjaman mana yang paling sesuai dan layak untuk Anda jadikan sebagai pilihan. Banyaknya layanan pinjaman serupa dalam lembaga keuangan, membuat Anda sebagai seorang calon nasabah juga memiliki banyak pilihan dan opsi perbandingan, di mana hal ini bisa Anda jadikan sebagai sebuah jalan keluar bagi masalah keuangan yang Anda hadapi.

Kredit Tanpa Agunan via blackstoneprivatemoney.com

Ada dua produk pinjaman dana dari perbankan yang paling banyak diminati dan menjadi produk paling populer selama beberapa waktu belakangan ini, yaitu: dan pinjaman dengan agunan. Meski memiliki kebijakan yang berbeda dalam setiap bank, namun pada dasarnya kita dapat melihat keuntungan dan kerugian yang hampir sama dari masing-masing produk yang ditawarkan oleh hampir setiap bank di Indonesia ini. Beberapa poin di bawah ini, bisa Anda jadikan sebagai bahan pembanding antara KTA dan kredit dengan agunan yang ditawarkan oleh bank.

Proses Pengajuan

Sedangkan dalam pengajuan pinjaman dengan agunan, bank akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk melakukan proses pinjaman. Hal ini terjadi karena bank perlu melakukan proses apprasial atau sejumlah survey untuk menentukan nilai taksiran agunan yang diajukan oleh nasabah.

Persyaratan Pengajuan

Jangka Waktu Pinjaman

Suku Bunga

Nilai plafon

Sedangkan kredit dengan agunan bisa memberikan nilai plafon yang sangat tinggi, bahkan hingga miliaran rupiah, di mana hal tersebut akan disesuaikan dengan nilai aset yang akan Anda ajukan sebagai agunan pinjaman.

Beberapa poin di atas tentu saja bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih jenis pinjaman yang akan Anda ajukan. Sebagaimana jenis pinjaman lainnya, kedua pinjaman tersebut tentu memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri di dalam kebijakan yang telah ditetapkan oleh bank pada masing-masing jenisnya. Namun bila ternyata Anda memiliki aset yang bisa dijadikan sebagai agunan, maka tidak ada salahnya Anda mengajukan pinjaman dengan agunan sebagai sumber dana bagi usaha yang akan Anda jalankan.

Salah satu bentuk aset yang bisa Anda jadikan sebagai agunan adalah kendaraan bermotor Anda, di mana dalam hal ini Anda cukup mengajukan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) yang Anda miliki saja. Ada banyak bank dan pihak lembaga keuangan yang menawarkan jasa layanan , salah satunya adalah Bank Mandiri.

Pinjaman Jaminan BPKB viaarcequity.com

Sebagai salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia, Bank Mandiri telah memiliki segudang pengalaman dan jaminan layanan di dalam usaha perbankan yang mereka jalankan. Anda tidak perlu ragu dengan kinerja dan sistem yang dimiliki oleh Bank Mandiri, di mana dengan mudah Anda bisa mengakses berbagai fasilitas dan kemudahan layanan yang mereka terapkan.

Mengajukan pinjaman di Bank Mandiri, akan memberikan Anda berbagai keuntungan yang belum tentu bisa Anda dapatkan di bank lainnya. Beberapa poin di bawah ini bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk mengajukan pinjaman di Bank Mandiri:

Tingkat Suku Bunga Pinjaman yang Bersaing

Jaminan Keamanan atas Agunan yang Diajukan

Proses Pengajuan yang Relatif Cepat

Nilai Plafon Pinjaman yang Besar

Syarat Pengajuan

Sebagaimana bank lainnya, Bank Mandiri juga memiliki beberapa persyaratan standar di dalam pengajuan pinjaman kredit mereka. Cermati beberapa syarat yang yang harus dipenuhi dalam mengajukan pinjaman di Bank Mandiri berikut ini:

Di dalam pengajuan pinjaman Anda, berikut ini adalah beberapa dokumen yang wajib Anda penuhi dalam pengajuan tersebut:

Keuntungan Menjaminkan BPKB Motor

Bagi sebagian besar orang, menjadikan BPKB motor sebagai jaminan pinjaman ke bank adalah salah satu pilihan yang paling banyak dilakukan. Hal ini bisa dimaklumi karena akan memberikan beberapa keuntungan seperti di bawah ini:

Di dalam pengajuan pinjaman ke bank, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar pinjaman yang Anda ajukan bisa disetujui oleh bank. Hal utama yang harus Anda lakukan adalah tentu saja melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, pastikan tidak ada yang ketinggalan. Miliki rasa percaya diri yang baik dan datangi bank dengan kondisi rapi dan meyakinkan agar pinjaman Anda bisa segera dicairkan.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!