Presiden Jokowi Rayu Pengusaha Ikut Tax Amnesty

redaksi.co.id - Presiden Jokowi Rayu Pengusaha Ikut Tax Amnesty Presiden Joko Widodo mulai mencanangkan program pengampunan pajak (tax amnesty).Untuk itu Jokowi mengajak seluruh pengusaha yang asetnya...

12 0

redaksi.co.id – Presiden Jokowi Rayu Pengusaha Ikut Tax Amnesty

Presiden Joko Widodo mulai mencanangkan program pengampunan pajak (tax amnesty).

Untuk itu Jokowi mengajak seluruh pengusaha yang asetnya berada di luar negeri ikut program Tax Amnesty.

Di hadapan para pengusaha, Presiden Jokowi itu mengingatkan pentingnya aset negara kembali ke tanah air. Apalagi saat ini pemerintah sangat membutuhkan dana yang besar untuk pembangunan.

“Saya mengajak agar dana yang bapak ibu simpan di luar, dengan adanya payung hukum UU Tax Amnesty ini bisa berbondong dibawa kembali ke negara yang kita cintai untuk pembangunan negara kita,” ujar Presiden Jokowi di kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jumat (1/7/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan bahwa Indonesia sudah memberikan banyak rezeki bagi para pengusaha internasional.

Karena hal itu, Jokowi mengingatkan sudah saatnya memberikan keuntungan yang sama untuk tanah air dengan mengikuti program pengampunan pajak tersebut.

“Kita semuanya hidup di negara kita Indonesia, mencari makan, mencari rizki semua di bumi Indonesia. Sudah diberikan rizki, keuntungan-keuntungan dari Tanah Air dan bumi Indonesia,” kata Jokowi.

Jokowi berjanji pelaksanaan tax amnesty akan ditindaklanjuti lagi dengan revisi total Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP), UU Pajak Pertambahan Nilai (PPN), dan UU Pajak Penghasilan (PPH). Jokowi pun yakin langkah yang akan dilakukan pemerintah bisa meningkatkan daya saing menghadapi negara lain.

“Kalau negara lain melakukan dan menjadi daya tarik, kita juga bisa melakukan itu. Jadi tidak berhenti di UU TA, ada tindaklanjutnya,” tegas Jokowi.

Dalam acara pencanangan pengampunan pajak hadir menteri-menteri kabinet kerja seperti Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Menkumham Yasonna Laoly, dan Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Selain menteri kabinet kerja hadir pula pejabat negara lain seperti Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso, Ketua DPR RI Ade Komarudin, Ketua DPD RI Irman Gusman, Jaksa Agung M Prasetyo, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!