Mozilla Ciptakan Game untuk Mengajarkan Enkripsi

redaksi.co.id - Mozilla Ciptakan Game untuk Mengajarkan Enkripsi Saat ini, kita sering mendengar tentang istilah enkripsi. Namun, kita tak banyak tahu istilah tersebut, kita hanya bisa...

12 0

redaksi.co.id – Mozilla Ciptakan Game untuk Mengajarkan Enkripsi

Saat ini, kita sering mendengar tentang istilah enkripsi. Namun, kita tak banyak tahu istilah tersebut, kita hanya bisa menebak-nebak apa itu enkripsi.

Sederhanya, enkripsi adalah suatu sistem pengamanan menggunakan kata sandi untuk menyampaikan pesan. Bagi Anda yang ingin tahu banyak tentang enkripsi, Mozilla siap untuk membantu.

Mozilla telah merilis sebuah game berbasis web bernama Codemoji. Salah satu platform web terbesar itu menciptakan game yang didasari dengan adanya istilah enkripsi yang saat ini beredar di telinga masyarakat.

Game yang dibuat menyenangkan dalam memainkannya tersebut dianggap akan memberikan dampak yang besar bagi pengetahuan pengguna tentang enkripsi.

Mozilla tidak ingin bermain dengan kata tersurat dalam memberi pemahaman kepada pengguna tentang enkripsi, karena dianggap kurang memberi dampak yang besar dan hanya memberikan sedikit petunjuk tentang istilah tersebut.

“Mozilla menciptakan Codemoji dengan bantuan sebuah agensi desain kreatif asal Italy, dengan tujuan mengajarkan netter tentang rahasia dan dasar-dasar enkripsi,” ujar pihak Mozilla, sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Kamis (30/6).

Game yang didasari pada penyampaian pesan ini dikatakan Mozilla menyenangkan dan dapat membuat enkripsi familiar bagi netter. Dimana kita mengirimkan pesan kepada seseorang, namun pesan tersebut takkan terkirim, justru akan muncul sistem enkripsi berupa emoji.

“Ketika semua orang memahami pentingya enkripsi dan cara kerjanya, mereka akan segera menggunakannya. Enkripsi sangat krusial bagi banyak kepentingan. Mulai dari Pemerintah Prancis, Australia, dan Inggris, telah mengusulkan kebijakan enkripsi sebagai sebuah perlindungan keamanan dari kejahatan,” papar Mark Surman, Direktur Eksekutif Mozilla.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!