Hadapi Wales, Belgia Krisis Lini Belakang

83

redaksi.co.id – Hadapi Wales, Belgia Krisis Lini Belakang

Belgia menghadapi krisis pemain di lini belakang setelah bek Jan Vertonghen mengalami cedera ligamen. Mereka akan menghadapi Wales pada laga babak 8 besar Euro 2016 Sabtu dinihari nanti, 2 Juli 2016.

Pelatih Marc Wilmots menyatakan belum bisa memutuskan siapa yang akan diturunkannya karena Thomas Vermaelen juga tak bisa bermain karena akumulasi kartu. Jordan Lukaku yang biasa bermain sebagai bek kiri kemungkinan akan diplot menjadi bek tengah.

“Jan sudah menderita cedera sebelumnya dan saat ini semuanya sudah berakhir bagi dia. Ini adalah pukulan bagi kami dan dia. Saya kira pemulihannya akan memakan waktu enam hingga delapan pekan,” ujarnya.

“Jan adalah pemain yang penting dan berpengalaman. Kami sudah kehilangan Vincent Kompany, Thomas Vermaele tak bisa bermain, jadi ini adalah hal yang sangat sulit bagi kami. Sya harus memilih antara Laurent Ciman, Jordan Lukaku atau Jason Denayer, satu pemain tua dan dua pemain muda. Saya akan memikirkan soal itu malam ini dan memutuskan yang terbaik bagi kami,” lanjutnya.

Kehilangan dua bek andalannya, Belgia diprediksi akan bermain ekstra hati-hati. Wilmots tampak akan mengubah gaya permainan timnya yang sebelumnya bermain ekstra menyerang. Apalagi Wales memiliki lini serang yang cukup kuat.

Trio Gareth Bale, Joe Allen dan Aaron Ramsey dipastikan akan memberikan hukuman jika lini belakang Belgia tak tampil apik. UEFA|FEBRIYAN

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!