Karyawan Coca-Cola Amatil Indonesia Cibitung Lakukan Turing ke Sawarna

BEKASI Redaksi.co.id Beberapa karyawan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) yang tergabung dalam komunitas karyawan Lingkar Senja melakukan turing bersama ke Pantai Ciantir, Desa Sawarna, sisi Selatan Propinsi...

17 0

BEKASI Redaksi.co.id Beberapa karyawan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) yang tergabung dalam komunitas karyawan Lingkar Senja melakukan turing bersama ke Pantai Ciantir, Desa Sawarna, sisi Selatan Propinsi Banten, Jawa Barat, baru-baru ini.

Rombongan turing yang berjumlah 40 bikers adalah karyawan CCAI yang bekerja di pabrik Cibitung dan Cikedokan Bekasi Jawa Barat. Rombongan berkumpul dan dilepas di pelataran pabrik CCAI Cibitung Jl.Teuku Umar km.46, Cikarang Barat, Bekasi.

Dibekali dengan tata cara turing dan safety riding, turing karyawan CCAI ini juga mendapat pengarahan tentang safety riding oleh Dedy Christian, selaku OHS Manager.

Sekitar 60 persen karyawan pabrik CCAI Cibitung menggunakan sepeda motor sebagai transportasi sehari-hari. Turing kebersamaan ini merupakan sarana komunikasi yang positif antar karyawan sambil berekreasi dan sejenak melepaskan diri dari kepenatan bekerja, sekaligus mengingatkan kembali para karyawan tentang perlunya berkendara dengan aman, ujar Nurlida Fatmikasari, West Java Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia.

Berangkat pukul 07.00, rombongan turing bertolak menuju Pantai Sawarna, melalui Setu, Cileungsi, Cibinong, Ciawi, dan beristirahat sejenak di Cikidang. Setelah menempuh perjalanan selama 8 jam, rombongan tiba di Desa Sawarna. Pada malam hari, acara dimeriahkan dengan games-games seru yang memupuk kebersamaan.

Komunitas karyawan Lingkar Senja terdiri dari berbagai karyawan CCAI memiliki hobi beragam, di antaranya turing. Kami yang melakukan turing terdiri dari tim manufacturing. Semoga dengan pengarahan safety riding yang diberikan dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesadaran dan pemahaman berkendara yang baik dan benar dalam keseharian berkendara, ujar Hadi Borong, ketua Lingkar Senja yang juga menjadi ketua panitia turing.

Sebelum kembali perjalanan pulang ke Cibitung, pada Minggu (03/05) pagi harinya para peserta turing melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitar pantai Ciantir dilanjutkan ke pantai Tanjung Layar, Desa Sawarna sebagai bagian dari kontribusi positif semua karyawan CCAI untuk terus bersinergi menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.(tyo)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!