Lolos ke Semifinal, Portugal Tak Mau Disebut Cuma Beruntung

redaksi.co.id - Lolos ke Semifinal, Portugal Tak Mau Disebut Cuma Beruntung Pemain tim nasional Portugal, Renato Sanches, membantah kritik yang menyebutkan timnya hanya beruntung bisa masuk...

13 0

redaksi.co.id – Lolos ke Semifinal, Portugal Tak Mau Disebut Cuma Beruntung

Pemain tim nasional Portugal, Renato Sanches, membantah kritik yang menyebutkan timnya hanya beruntung bisa masuk ke semifinal Euro 2016. Ia mengatakan tak akan terpengaruh kritik tersebut.

Portugal disebut beruntung karena seri dalam tiga pertandingan fase grup. Portugal menang melawan Kroasia saat pertambahan waktu. Dinihari tadi, Portugal juga imbang melawan Polandia dalam waktu 90 menit.

Portugal melaju ke semifinal melalui adu penalti. Sejak penyisihan grup dimulai pada 1980, Portugal adalah tim pertama yang melaju ke semifinal Euro tanpa memenangi pertandingan selama 90 menit.

Bagaimanapun, Sanches mengatakan ia gembira bisa masuk semifinal. “Mulai sekarang segalanya akan lebih baik. Kami telah memberikan yang terbaik, kritik akan membuat kami semakin kuat,” kata Sanches.

“Sanches mengatakan saat ia mencetak gol adalah waktu yang sangat menggembirakan untuknya dan tim. Kami telah bekerja keras, kami tak peduli kritik orang karena kami masuk semifinal,” ujarnya.

Menurut Sanches, butuh kerja yang sangat keras untuk menjadi beruntung seperti kritik yang mencuat.

“Kadang kami merasa beruntung karena kami bekerja sangat keras,” tuturnya.

Polandia, kata dia, memang mencetak gol saat menit kedua, tapi Portugal tak pernah kehilangan keyakinan bisa mengunggulinya.

“Kami sangat percaya diri, maka kami terus berusaha bermain dengan baik,” ucap Sanches. ESPN FC | TRI ARTINING PUTRI

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!