Manajer Colombus Waterpark Ungkap Lagi Penipuan oleh Oknum Pegawai Kecamatan Medan Satria

BEKASI Redaksi.co.id Manajer Colombus Waterpark kembali mengeluhkan tindakan oknum pegawai Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, berinisial DR.Pihak Colombus Waterpark itu kembali menuding telah ditipu oleh DR...

47 0

BEKASI Redaksi.co.id Manajer Colombus Waterpark kembali mengeluhkan tindakan oknum pegawai Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, berinisial DR.

Pihak Colombus Waterpark itu kembali menuding telah ditipu oleh DR berkaitan dengan pengurusan ijin reklame Colombus Waterpark.

Selain itu, pegawai berstatus tenaga kerja kontrak (TKK) tersebut diduga juga melakukan pemalsuan bukti surat setoran pajak daerah (SSPD).

Kami merasa ditipu oleh DR. Hingga saat ini, janji pemasangan reklame milik kami belum juga direalisasikan. Padahal sudah lebih dari 5 bulan diurus, ujar Manajer Colombus Waterpark, Andrean, Jum’at (08/05/2015).

Dari delapan titik reklame yang diurus oleh DR, kata Andrean, pihaknya menyerahkan uang sebesar Rp 30 juta.

Karena urusan tidak kunjung selesai, kami minta uang kembali. DR baru mengembalikan sebesar Rp 10 juta, tuturnya.

Lanjutnya, selain urusan ijin dan pemasangan reklame, pihak Colombus Waterpark juga mencurigai DR telah merekayasa bukti SSPD yang diserahkan kepada manajemen.

Setelah kami cek di BPPT, ternyata di SSPD tertera biaya pajak reklame sebesar Rp 491.900. Sedangkan SSPD yang diserahkan orang suruhan DR tertera Rp 1.491.000 dengan nomor regristasi yang sama, jelasnya.

Sebelumnya, Andrean juga telah mengeluhkan hal serupa kepada media, termasuk kepada Redaksi.co.id. Tapi l, DR rupanya masih belum ada itikad baik untuk mengembalikan dana.

Oleh karenanya, dia menegaskan, pihak manajemen Colombus Waterpark akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan oknum pegawai TKK Kecamatan Medan Satria itu ke Polres Bekasi.

Saya melihat tidak ada itikad baik dari DR untuk menyelesaikan tanggungjawab dia. Sebab, beberapakali kami hubungi dan kami berikan kesempatan tidak ditanggapi, tegasnya.

Saat dikonfirmasi, Iwan Djenewanto, Sekretaris Kecamatan Medan Satria berjanji akan memanggil oknum pegawai TKK tersebut.

Kami akan panggil dan meminta keterangan dari pegawai itu. Jika terbukti bersalah, akan dikenakan sanksi tegas, pungkasnya. (F.Ferial / Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!