Tips Selfie Ala Dian Sastro

redaksi.co.id - Tips Selfie Ala Dian Sastro Menghasilkan foto selfie terbaik kadang membutuhkan sedikit metode dan trik tertentu. Artis pemeran film Ada Apa dengan Cinta, Dian...

12 0

redaksi.co.id – Tips Selfie Ala Dian Sastro

Menghasilkan foto selfie terbaik kadang membutuhkan sedikit metode dan trik tertentu. Artis pemeran film Ada Apa dengan Cinta, Dian Sastrowardoyo pun berbagi tips dan triknya. Apa saja?

1. Pencahayaan

“Muka kita harus selalu menghadap ke sumber cahaya supaya kelihatan jelas,” kata Dian dalam siaran pers dari L’oreal Paris Indonesia. Namun, ingatlah untuk menyeimbangkan cahaya agar foto tidak menjadi terlalu terang.

Ia menjelaskan ada dua waktu yang disebut magic hour, ketika sinar matahari sedang dalam kondisi terbaik. Pencahayaan natural itu terjadi satu jam setelah matahari terbit dan satu jam sebelum matahari terbenam.

2. Kenali sisi paling menarik

Pelajari mana sisi wajah yang paling menarik saat foto. Cobalah angle foto dari berbagai sisi untuk melihat hasil terbaik, entah itu high angle, low angle, atau side angle. “High angle atau pengambilan foto dari posisi tinggi bisa membantu membuat mata terlihat lebih besar dan rahang terlihat lebih kecil,” kata Dian.

“Kalau low angle atau pengambilan foto dari posisi rendah bisa membantu menyamarkan kantung mata dan double chin,” imbuh Dian.

Sementara itu, side angle adalah pengambilan foto dari samping seperti foto siluet. Teknik ini dapat mempertegas profil wajah, terutama mata, hidung, tulang pipi dan rahang. Jangan lupa fokuskan tatanan rias Anda di area tersebut. Dian memberi tips untuk mengombinasikan eyeliner dan maskara bila ingin menonjolkan riasan mata agar terlihat “berbicara”. Lalu, sedikit mendongak untuk mengurangi terlihatnya dagu berlipat.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!