DP3JU Kota Bekasi Layangkan Ribuan Surat Teguran Kepada Pemilik Reklame

BEKASI Redaksi.co.id – Ribuan surat teguran kepada wajib pajak reklame sudah dilayangkan Dinas Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DP3JU) untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD)...

56 0

BEKASI Redaksi.co.id – Ribuan surat teguran kepada wajib pajak reklame sudah dilayangkan Dinas Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DP3JU) untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2015 sebesar Rp 65 Milyar lebih.

Kepala DP3JU Kota Bekasi, Karto didampingi Kabid Reklame, Gutus Hermawan, mengungkapkan saat ini pihaknya diberi target untuk menghasilkan PAD sebanyak Rp 270 milyar, khusus pada bidang reklame ditargetkan PAD sebesar Rp 65 milyar. Hingga awal Mei ini, Karto mengaku target tersebut baru tercapai 12 persen.

“Saya sudah cek ke masing-masing wilayah, dan surat teguranya saya pastikan sampai pada wajib pajak,” kata Karto kepada Redaksi.co.id, Jum’at (08/05/2015).

Karto menambahkan sesuai target akhir triwulan ke dua pada Juni 2015 mendatang DP3JU diharuskan mendapatkan PAD sebesar 35 persen dari yang ditetapkan.

Oleh karena itu, menurut Karto, semua koordinator wilayah kecamatan saat ini sudah melayangkan surat teguran pada wajib pajak reklame yang tidak mengurus izin atau memperpanjang pemasangan reklame di kota Bekasi.

Dijelaskan, saat ini bidang reklame juga sedang menggalakan penertiban reklame liar dan pemberian stempel khusus bagi reklame yang tidak berizin guna menaikkan PAD tahun ini.

“Kalo yang nggak izin kita tertibkan baik yang gede atau yang kecil ukurannya, imbasnya para wajib pajak mau nggak mau ya ngurus ijin, kalo nggak ya kita bongkar. Dengan itu mereka jadi bayar pajak, akhirnya PAD kita tercapai,” jelas Karto. (R.Ferial / Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!