Kisah Pemudik yang 'Tersiksa' di Tol Pejagan-Brebes, Jakarta-Tegal Ditempuh 12 Jam

296

redaksi.co.id – Kisah Pemudik yang 'Tersiksa' di Tol Pejagan-Brebes, Jakarta-Tegal Ditempuh 12 Jam

Geliat aktivitas mudik lebaran sudah mulai terasa sejak Jumat sore hingga malam. Ribuan kendaraan berbondong-bondong keluar dari kota Jakarta menuju kampung halaman masing-masing. Kemacetan parah dan kepadatan pun terjadi di beberapa wilayah terutama di ruas jalan tol.

Pengalaman merasakan macetnya saat arus mudik dialami Yudho, seorang karyawan swasta ini hendak pulang ke kampung halamannya dengan kendaraan roda empat. Alhasil, ia pun terjebak puluhan jam di jalan tol.

Karyawan swasta ini mulai berangkat dari Jakarta pada Jumat siang sekitar pukul 11.00 WIB. Yudho sengaja memilih jalan tol Jakarta – Cikampek lalu berlanjut ke ruas Tol Cipali hingga Brebes.

Di luar perkiraannya, Yudho terjebak macet di Pejagan hingga keluar tol Brebes Timur sampai dengan Tegal. Ia pun harus menempuh 12 jam perjalanan lebih hanya untuk menuju Tegal.

“Di Tegal rehat kira-kira jam 23.00 WIB, macet di tol menyiksa,”katanya.

Menurut Yudho kendaraan tidak bisa bergerak sama sekali alias parkir berjamaah saat tiba di ruas tol Pejagan hingga keluar Brebes Timur. “Banyak yang keluar duduk-duduk di pinggir tol,”ujarnya.

Saat berbincang dengan Tribun, Yudho mengaku sudah tiba di kota Magelang. Jam menunjukkan sekitar pukul 04.45 WIB saat Yudho sampai di kota Magelang.

Kurang lebih 1 hingga dua jam lagi Yudho tiba di kota Yogyakarta. “Sebentar lagi sampai nih, sudah di Magelang, terus Muntilan, Tempel, Sleman sampai deh,” katanya.

Total waktu tempuh perjalanan Yudho dari Jakarta menuju Yogyakarta diperkirakan 20 jam. Padahal di waktu normal Jakarta-Yogyakarta kalau berkendara hanya menempuh waktu sekitar 10 hingga 12 jam.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!